27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Raih Nawacita Awards Kategori Pejuang Demokrasi

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, meraih penghargaan prestisius Nawacita Awards 2023 untuk kategori Pejuang Demokrasi.

    Penghargaan ini diberikan langsung Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, dalam sebuah acara yang digelar di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023) malam.

    Hermus yang telah lama berjuang mewujudkan prinsip bahwa Papua adalah bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan tegas menyatakan komitmennya setelah menerima penghargaan ini.

    Baca juga:  Waterpauw dan Hermus Letakkan Batu Pertama Pembangunan RTP Borarsi

    Hermus usai menerima penghargaan ini mengatakan akan terus berjuang untuk membuktikan bahwa Papua merupakan bagian tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Baca juga:  Isu Relokasi, Warga Sanggeng Blokade Jalan

    Ia menjelaskan bahwa NKRI adalah pilar utama yang tak dapat diganggu gugat dan merupakan harga mati yang harus dijaga bersama.

    “Demokrasi tentu tidak hanya berbicara tentang mayoritas, tetapi bagaimana eksistensi minoritas bisa dilindungi dan bagaimana keberlangsungan dari minoritas bisa mendapatkan tempat dan penghormatan dari mayoritas,” ujarnya.

    Baca juga:  Natal Bersama, Bupati Manokwari Ajak Siswa Smada Pererat Kebersamaan dan Persatuan

    Hermus juga mengungkapkan penghargaan ini sebagai sebuah simbol penting. Menurutnya, penghargaan ini bukan hanya diberikan kepada dirinya pribadi, tetapi juga kepada masyarakat Papua secara keseluruhan.

    “Penghargaan ini membuat kami, sebagai orang Papua, merasa dihargai, dihormati, dan dilindungi oleh bangsa dan negara ini,” tegasnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...