28.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Wapres Ma’ruf Amin Rencana Hadiri Fordasi di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat terus melakukan persiapan usai terpilih menjadi tuan rumah Forum Desentralisasi Asimetris Indonesia (Fordasi) yang akan berlangsung 25 – 27 September 2023. Hajatan akbar ini rencananya akan dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

    Kepala Biro Otonomi Khusus (Otsus) Sekretariat Daerah (Setda), Papua Barat, Abner Singgir, selaku fasilitator pelaksanaan Fordasi mengatakan rapat seksi acara telah dilakukan demi kesuksesan kegiatan nanti.

    Baca juga:  Aksi di Kantor Gubernur, Masyarakat Suku Besar Arfak Minta Kembalikan Tanah Adat

    “Khusus seksi acara, mereka tinggal rapikan agenda kemudian saya akan laporkan ke Gubernur (Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw) karena persiapan kita harus matang,” kata Singgir usai menghadiri rapat seksi acara di Kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (7/9/2023).

    Biro Otsus sebagai fasilitator mengaku akan memfasilitasi semua perangkat daerah terkait penggunaan Dana Otsus untuk kelancaran pelaksanaan Fordasi, khususnya pameran kerajinan lokal.

    Baca juga:  12 Tim Bersaing di Turnamen Bola Basket Bupati Teluk Bintuni Cup 2023

    “Biar masyarakat bisa melihat output Dana Otsus itu hasilnya untuk apa, khususnya saat pameran nanti,” kata Singgir.

    Pameran unggulan potensi daerah Papua Barat yang akan dihadirkan sekaligus memberdayakan para pengusaha kerajinan lokal. Beberapa yang akan ditampilkan di antaranya tas atau noken, sepatu rajutan, ukiran patung, hasil tenunan, dan makanan dari hasil laut.

    Baca juga:  FIFA Resmi Pilih Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

    Terkait rencana kehadiran Wapres Ma’ruf Amin, kata Singgir, jika sudah ada kepastian pihaknya akan berkoordinasi dengan Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat.

    “Kalau beliau hadir, tentu agenda kunjungan akan diambil alih Kodam dan Polda. Kita akan sisipkan pameran ini ke dalam salah satu agenda Wapres,” ucapnya. (LP1/Red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...