29.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 12, 2024
29.3 C
Manokwari
More

    Ketua Ikaswara Manokwari Apresiasi Penangkapan Pelaku Pembunuhan di Pasar Borobudur

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari, Suyanto, merespons baik penangkapan pelaku pembunuhan yang terjadi Senin (4/9/2023) lalu di Pasar Borobudur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

    “Kami mengapresiasi Bapak Kapolresta Manokwari (Kombes Pol R.B. Simangunsong) dan jajaran yang sudah berhasil menangkap pelaku yang melakukan penganiayaan hingga korban meninggal dunia,” ujar Suyanto yang ditemui di kantornya, Rabu (6/9/2023).

    Baca juga:  Kunjungi Pesisir Bintuni, Caleg Golkar Alfons Manibui Ajak Pilih Orang Baik

    Tindakan yang dilakukan pelaku, kata dia, sangat tidak manusiawi karena sebenarnya saat itu apa yang diminta pelaku sudah diberikan, tetapi masih saja melakukan penganiayaan.

    Suyanto juga mendukung langkah Polresta Manokwari yang akan menindak tegas pelaku premanisme di Manokwari. Ia juga mendorong agar pelaku dapat dihukum seberat-beratnya untuk memberikan efek jera.

    Baca juga:  Rahman Urbun Terpilih Jadi Ketua MUI Teluk Bintuni Masa Khidmat 2022-2026

    “Siapa pun dan di mana pun jangan ada lagi premanisme. Ini menjadi pelajaran bersama bahwa perbuatan kriminal itu harus diberantas. Ke depannya perlu digencarkan pengamanan pada lokasi-lokasi yang rawan tindak kriminal,” jelasnya.

    Tersangka penganiayaan AW (20) terhadap korban Amir Mahmud Arifin (31) terjadi karena pelaku meminta uang pada korban. Setelah diberi bukannya pergi, pelaku yang diduga kuat berada di bawah pengaruh minuman keras (miras) terlibat percekcokan hingga korban ditikam dua kali, tepatnya di bagian dahi dan leher.

    Baca juga:  Proses Hukum Berlanjut, Lima Oknum Anggota Polresta Manokwari Ditahan atas Kasus Penganiayaan

    Korban yang meninggal dunia lalu diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Bangkalan, Madura, untuk dimakamkan. (LP3/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...