26.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 11, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Waterpauw: Taman Wisata Rohani Kampung Meyes Akan Dukung Perekonomian Masyarakat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, meletakkan batu pertama pembangunan taman wisata rohani Kampung Meyes, Distrik Manokwari, Kabupaten Manokwari, Jumat (1/9/2023).

    Waterpauw menekankan pentingnya kerja sama antara semua pihak, terutama aparat kampung dan masyarakat, dalam memastikan kesuksesan pembangunan ini. Ia juga berharap kehadirannya kelak bisa berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

    Baca juga:  Kejaksaan Agung Lelang Aset Terpidana Albert Rombe secara Daring

    “Keberadaan taman wisata ini akan memberikan manfaat besar terhadap masyarakat. Dunia wisata rohani bagi anak anak, karya-karya, budaya, serta adat istiadat yang hidup, dan itu akan menjadikan sumber pendapatan bagi masyarakat di sini,” ujar Waterpauw.

    Ia juga mengingatkan agar tidak ada hambatan dalam proses pembangunan sehingga taman ini dapat segera memberikan dampak positif bagi masyarakat.

    Baca juga:  Papua Barat Kekurangan Polisi Kehutanan, Sudah Banyak yang Pensiun pula

    Uskup Manokwari-Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, mendukung sepenuhnya visi Waterpauw terkait taman wisata rohani ini. Menurutnya, taman ini tidak hanya akan menjadi tempat untuk memperkuat moral, tetapi juga akan menarik wisatawan rohani dari berbagai daerah untuk datang dan merasakan keindahan alam serta budaya lokal.

    Ia juga mengapresiasi kebijakan Waterpauw yang telah mewujudkan impian akan adanya taman wisata ini.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Raih Award TP2DD Sebagai Provinsi Terbaik I di Nusamapua

    Kepala Kampung Meyes, Isak Mandacan, dengan tegas menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh pembangunan taman wisata rohani ini.

    Sekadar diketahui, anggaran proyek ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat. (LP2/Red)

    Latest articles

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Jumat (10/5/2024). Ini pertama kalinya festival digelar setelah penyatuan dua lembaga,...

    More like this

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Jumat...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...

    PDI Perjuangan Papua Barat Tutup Penjaringan Cakada, Ini Daftar Lengkap Nama-nama yang Mendaftar

    MANOKWARI, LinkPapua.com - DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat maupun jajaran DPC PDI Perjuangan...