28 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari Pesan Prajurit Yonif 761/KA Nikmati Tiap Tugas Sesuai Level

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, memberikan arahan inspiratif dalam pertemuannya dengan para prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 761/Kibibor Akinting (KA) di lapangan Mako Yonif 761/KA, Manokwari, Papua Barat, Kamis (31/8/2023).

    Pangdam Ilyas yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Vera Ilyas Alamsyah, mengungkapkan pengalamannya dalam menghadapi situasi serupa saat ia menjabat sebagai Dandim pertama di Kodim yang baru terbentuk.

    “Suasananya hampir sama seperti ini, sepi, sunyi, lapangannya masih belum teratur dan bangunannya belum banyak. Lapangan dan bangunan mungkin belum sepenuhnya teratur, tetapi semangat swadaya dalam menciptakan tempat yang dibutuhkan para prajurit adalah contoh yang sangat baik,” ujarnya.

    Baca juga:  Kodam dan SMA Taruna Kasuari Nusantara Tanam Bibit Mangrove di Pulau Raimuti

    Dalam arahannya, Pangdam Ilyas juga menegaskan perjalanan seorang prajurit harus terus meningkat dan berlanjut. Ia mendorong para prajurit untuk menikmati tiap tugas yang diemban sesuai dengan levelnya saat ini.

    “Karena banyak dinamika dan tugas yang harus kita lakukan. Kepada Ibu Persit, jangan mengharapkan hal yang berlebihan terhadap suami sehingga tidak menimbulkan kegiatan suami yang dapat melanggar norma sebagai prajurit yang dapat merugikan,” pesannya.

    Baca juga:  Soal 5 Kontainer Minol yang Didrop ke Bintuni, Pemda Perketat Pemeriksaan

    Pangdam Ilyas juga memberikan nasihat kepada prajurit yang masih lajang agar bijaksana dalam mengelola keuangan, menabung, dan tidak berfoya-foya.

    Sebagai penutup, Pangdam Ilyas mengajak seluruh prajurit untuk tidak hanya fokus pada tugas saat ini, tetapi juga merencanakan langkah ke depan.

    “Jadi, prajurit jangan sampai ada yang mengeluh. Saya tidak ingin ada yang menyerah, apalagi satuan Infanteri. Jaga keamanan mulai dari lingkungan, anak-anak, keluarga, dan aset-aset yang dimiliki saat ini,” tuturnya.

    Baca juga:  Tinggi Risiko Bencana di Papua Barat, RTRW Banyak Diabaikan

    Tak lupa, dalam kesempatan yang berharga ini, Pangdam Ilyas bersama istri berkesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan.

    Mereka juga menerima plakat kenang-kenangan yang diserahkan Danyonif 761/KA, Letkol Inf. Aryanto Rolando. Sebelum mengakhiri acara, Pangdam Ilyas dan istri melakukan peninjauan ke kolam lele dan kebun ketahanan pangan milik Yonif 761/KA. (*/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...