28.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Pria di Manokwari Ditangkap Usai Lecehkan Bocah 4 Tahun Tetangga Sendiri

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pria paruh baya berinisial MJ (54) di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, ditangkap atas dugaan pelecehan terhadap seorang anak di bawah umur. Korban berinisial F (4) yang tak lain adalah tetangga pelaku.

    Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. Rivadin Benny Simangunsong, mengungkapkan kejadiannya pada 21 Agustus 2023 lalu. Saat itu, korban tengah bermain di rumah MJ yang notabene telah dikenal sebagai tetangga dekat.

    Baca juga:  Motif Dendam dan Utang Piutang, Polresta Manokwari Tangkap 5 Pelaku Pembunuhan di Sidey

    “Pelaku mengajak korban masuk ke dalam kamar dan melalukan pelecehan dengan menyentuh alat vital korban,” beber Simangunsong di Mapolresta Manokwari, Rabu (30/8/2023).

    Baca juga:  Harga BBM Resmi Naik, Polres Mansel Giat Monitoring di SPBU Oransbari

    Aksi tercela ini akhirnya terbongkar ketika orang tua korban memergoki pelaku. Berteriak histeris, mereka berhasil menarik perhatian warga sekitar yang segera mengamankan pelaku dan menghubungi pihak kepolisian.

    “Kami akan periksa lebih dalam, apakah masih ada korban lain dan sudah berapa kali tindakan ini dilakukan. Termasuk juga memberikan pendampingan bagi korban,” ujar Simangunsong.

    Baca juga:  Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    Tersangka MJ dihadapkan hukuman Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak serta Pasal 418 KUHP dengan ancaman penjara 5 hingga 15 tahun. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...