28.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Ungkap 5 DPO Blokade Maruni, Kapolresta Manokwari Ultimatum Segera Serahkan Diri

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Polresta Manokwari mengumumkan nama-nama lima individu yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait insiden saling serang di Jalan Pahlawan, Juli 2023 lalu. Kejadian ini juga berdampak adanya blokade jalan trans Papua Barat di kawasan Maruni, Distrik Manokwari Selatan.

    Baca juga:  Aksi tanam pohon diselingi lagu ulang tahun bagi Megawati Soekarno Putri

    Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. R.B. Simangunsong, mengungkapkan pihak kepolisian telah berhasil mengidentifikasi keberadaan para pelaku. Ia pun mengultimatum agar para segera pelaku menyerahkan diri ke kepolisian.

    “Saya menunggu itikad baik dari para tokoh masyarakat untuk bisa membantu mengantarkan para pelaku ini ke kepolisian,” kata Simangunsong dalam konferensi pers di halaman Mapolresta Manokwari, Rabu (30/8/2023).

    Baca juga:  Peresmian Nama Polres Manokwari jadi Polresta Tunggu Skedul Sejumlah Pejabat

    Selama ini, kata dia, para tokoh masyarakat selalu menekankan pentingnya koordinasi saat kepolisian hendak melakukan penangkapan.

    Pihak kepolisian secara jelas membeberkan identitas kelima pelaku, yakni Hermanus Saiba, Jefri Saiba, Bobi Wonggor, Alex Sayori, dan Melkianus Dowansiba.

    Baca juga:  Peningkatan RSUD dan Pengembangan Jalan Jadi Program Strategis Kabupaten Sorong

    “Kami meminta tokoh-tokoh masyarakat segera antarkan kelima orang ini. Jika tidak, maka akan kita langsung melakukan penangkapan sesuai dengan prosedur kita,” tegasnya.

    Sebelumnya, setelah pembukaan paksa atas blokade jalan trans Papua Barat di kawasan Maruni, kepolisian telah mengamankan satu tersangka. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi, Ustad Maftuhin membantah pernyataannya yang mendukung salah satu calon wakil...

    More like this

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon Wakil Bupati 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi,...

    Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Dataran Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat,...

    MTQ X Teluk Bintuni Hadirkan Qari Juara Internasional Saat Pembukaan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X Kabupaten Teluk Bintuni, Papua...