26.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Kenduri Desa Damai, FKPT Papua Barat Ajak Masyarakat Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua Barat menggelar kegiatan bertajuk Kenduri Desa Damai di Kantor Gubernur Papua Barat, Rabu (30/8/2023). Kenduri merupakan akronim Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri.

    Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Mohamad Tamrin Payapo, yang hadir mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menyambut baik dan mendukung inisiatif FKPT Papua Barat.

    Baca juga:  Bahas Perpanjangan Otsus, Pemerintah Ajukan Peningkatan Anggaran Capai Rp234 Triliun

    “Saya menilai ini sangat baik dan dapat memberikan pencerahan kepada warga masyarakat dalam rangka membentengi diri sendiri dari paham intoleransi, radikal, dan terorisme,” ujarnya.

    Tamrin menjelaskan upaya ini sejalan dengan visi pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar. Payapo juga menegaskan kemajuan teknologi, selain membawa dampak positif, juga membuka celah bagi individu yang ingin merusak tatanan sosial.

    Baca juga:  DPP REI: Pemerintah Papua Barat Dukung Pengembangan Properti dengan Kemudahan Regulasi

    “Masyarakat desa harus kenali dan peduli pada lingkungan sendiri. Masyarakat harus menemukan dan memetakan permasalahan sosial yang terjadi, khususnya toleransi, radikalisme, dan terorisme,” katanya.

    Tamrin menekankan bahwa keberagaman di Papua Barat, yang mencakup berbagai suku dan agama, adalah suatu aset berharga. Keberagaman ini menjadi dasar bagi semangat gotong royong antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun Papua Barat.

    Baca juga:  Siap-siap! Waterpauw Segera Lakukan Rotasi Pejabat

    “Kita pernah meraih sukses peroleh sebagai peringkat satu nasional toleransi agama di Indonesia. Jangan kita mudah terprovokasi untuk melakukan aktivitas intoleran, radikalisme, dan terorisme,” paparnya.

    Menjelang tahun politik 2024, Tamrin mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi di Papua Barat agar tetap kondusif. Hal ini menjadi langkah penting dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang. (LP9/Red)

    Latest articles

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy Wu, British Petroleum (BP) regional president Asia Pacific, gas &...

    More like this

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...