28.1 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Kasihiw Ancam Tindak Tegas Pemalas dan Penghianat di Pemkab Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, mengungkapkan rencana perombakan menyeluruh di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni. Rasa kecewa terhadap kinerja jajarannya yang dinilai belum maksimal menjadi latar belakang langkah tersebut.

    Kasihiw mengungkapkan rencana itu ketika memimpin apel gabungan yang dihadiri seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Teluk Bintuni, Senin (28/8/2023).

    Pada kesempatan ini, Kasihiw menjelaskan sejumlah permasalahan yang terjadi di beberapa OPD yang dinilai kurang berkinerja baik.

    “Kepemimpinan di OPD seharusnya mampu mengoordinasi bawahan dengan baik. Saya melihat bahwa ketika saya tidak berada di tempat, masing-masing OPD membuat peraturan sendiri yang bahkan melewati batas yang telah ditetapkan bupati. Usaha keras kita dalam merekrut pegawai dan menghasilkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi sia-sia jika mereka tidak memiliki semangat kerja,” ungkapnya.

    Baca juga:  Lantik 42 Kepala Kampung, Bupati Teluk Bintuni Tekankan Empat Pesan Penting

    Apel mendadak hari ini, kata dia, sengaja ia lakukan dengan tujuan mengukur sejauh mana kesiapsiagaan dalam melayani masyarakat.

    Kasihiw juga menegaskan niatnya untuk melakukan perombakan besar-besaran sebelum masa jabatannya berakhir.

    “Saya akan rombak semua. Jangan coba-coba dengan saya. Ada yang mau main jadi penghianat di belakang saya, nanti kita akan lihat, kita kerja ini satu tim. Kalau ada penghianat di belakang, pemalas, dan sebagainya, tidak akan dipakai. Saya kerja habis-habisan sedangkan, kalian santai saja,” tegasnya.

    Baca juga:  Resepsi HUT Teluk Bintuni: Doa Berantai, Tarian Adat, hingga Dihibur Artis

    Kasihiw mengingatkan pentingnya bekerja dengan dedikasi dan integritas. Ia mengingatkan bahwa jika tindakan tidak baik dilakukan dalam pelayanan publik, maka konsekuensinya akan berat.

    “Setiap saya serahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), saya selalu ingatkan ini bukan uangmu, ini uang negara, agar dipertanggungjawabkan. Kerjakan sesuai dengan ketentuan. Jangan kerja dengan kau punya akal sendiri. Ketika menggunakan uang rakyat dengan sembarangan, itu namanya merugikan masyarakat,” ucapnya.

    Baca juga:  49 Tim Bersaing di Turnamen Bola Voli Kapolres Cup II Teluk Bintuni

    Kasihiw juga menyampaikan pentingnya tanggung jawab dalam mengelola anggaran dan bekerja sesuai standar. Ia mengingatkan bahwa bekerja tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk kepentingan masyarakat.

    “Kita harus menjalankan tugas dengan baik. Baik bagi ASN maupun para honorer yang hadir hari ini, Anda semua memiliki tanggung jawab dalam melayani masyarakat. Semoga kita senantiasa mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...