28.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 10, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Teluk Bintuni Butuh Sosok Putra Daerah Kawal Pembangunan di Senayan

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Sekretaris Komite Transformasi dan Investasi Sumuri, Benyamin Inanosa, menyebut pembangunan infrastruktur di Kabupaten Teluk Bintuni memiliki perbandingan mencolok terhadap kabupaten lain di Provinsi Papua Barat.

    Benyamin mengatakan faktor di balik perbedaan ini, yakni absennya putra daerah yang punya peran signifikan di pemerintahan pusat. Berbeda halnya di Kabupaten Fakfak, misalnya, yang pembangunan infrastrukturnya mengalami kemajuan pesat berkat dukungan kuat dari kebijakan pemerintah pusat.

    Hal ini dihubungkan dengan kontribusi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, yang merupakan putra asli Fakfak.

    Baca juga:  Per Triwulan, Pj Gubernur Papua Barat Akan Paparkan Kinerja ke Kemendagri

    “Kita di Bintuni tidak punya orang asli putra daerah yang ada di pemerintahan pusat sebagai pendorongnya. Ini yang harus bersama-sama kita pikirkan agar pembangunan Bintuni tidak terus-menerus tertinggal,” ujar Benyamin, Kamis (24/8/2023).

    Pembangunan Teluk Bintuni yang disuarakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Filep Wamafma, makin menegaskan perlunya suara berpadu di tingkat pusat untuk merespons masalah ini.

    Baca juga:  Kelola Pasar Wosi Lebih Baik, Komisi B DPRD Manokwari Minta Sinergi OPD Terkait

    Benyamin memberikan penghargaan atas dedikasi senator Filep dan politisi Robert J. Kardinal dalam menyampaikan aspirasi warga Teluk Bintuni.

    Namun, upaya itu dapat memperoleh momentum lebih kuat dan terarah bila ada wakil dari daerah yang memiliki tekad kuat untuk memajukan tanah kelahirannya melalui peran di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

    Dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Benyamin mengajak warga Teluk Bintuni untuk bersatu demi memilih putra terbaik daerah ini, yang akan mewakili dan berjuang di tingkat nasional maupun provinsi.

    Baca juga:  Polres Manokwari Tur Vaksinasi di 2 Kabupaten

    Terutama bagi masyarakat Teluk Bintuni yang berada di Kuri, Wamesa, Irarutu, dan Sumuri, Benyamin mengajak kolaborasi aktif dengan pemerintah daerah dalam menjaga wilayah ini sebagai wadah rumah bersama.

    “Dalam pemilihan legislatif nanti, sebagai orang Bintuni, kami semua diminta mendukung untuk hadirnya keterwakilan orang Bintuni di Senayan sana,” serunya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Inisiatif Perkumpulan Panah Papua, Dorong Pertumbuhan Ekonomi lewat Produksi Sagu Cookies

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Masyarakat di Kampung Yakati di Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, berhasil menghasilkan produk berbasis sagu yang berpotensi menggebrak...

    More like this

    Inisiatif Perkumpulan Panah Papua, Dorong Pertumbuhan Ekonomi lewat Produksi Sagu Cookies

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Masyarakat di Kampung Yakati di Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Alimuddin Baedu Daftar di Perindo Teluk Bintuni Maju Pilkada 2024

    BINTUNI, LinkPapua.com - Alimuddin Baedu resmi mendaftar ke Partai Perindo untuk berebut rekomendasi sebagai...

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...