27.1 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Papua Barat dan Wakapolda Patroli Malam Pasca Penyerangan di Fakfak

    Published on

    FAKFAK, LinkPapua.com – Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, bersama Wakapolda Papua Barat, Brigien Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, berpatroli di sepanjang jalan lokasi insiden penyerangan di Distrik Kramomongga, Kabupaten Fakfak, Sabtu (19/8/2023) malam.

    Di lokasi, rumah warga terlihat gelap dan sepi aktivitas. Hanya ada aparat TNI-Polri berjaga-jaga dengan senjata lengkap di beberapa tempat.

    “Saya pikir keadaan seperti ini pasti semua orang bersabar menunggu, ya, tapi sebagai pemimpin dan aparatur negara kita harus bertanggung jawab untuk kontrol. Jadi, saya berharap satu-dua hari ke depan sudah aman dan kondusif,” ujar Waterpauw.

    Baca juga:  Pj Gubernur Sentil Raihan WTP Papua Barat: Tapi Jika Program Tak Sentuh Rakyat, Kosong Itu Semua!

    Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, mengungkapkan meskipun sejumlah warga mengungsi, situasi di wilayah tersebut relatif aman.

    “Setelah dilakukan rapat koordinasi yang dipimpin Bapak Gubernur, kita coba melihat situasi di areal kampung-kampung di sebelah Kampung Kramomongga. Menurut informasi masih ada masyarakat yang belum kembali ke kampung, kampung masih kosong,” ungkapnya.

    Baca juga:  Ali Baham Apresiasi Inovasi DASI BRIDA: Kita Butuh Teknologi untuk Maju

    Ia juga mengungkapkan terdapat ketakutan masyarakat untuk berpindah dari satu kampung ke kampung lainnya. Meskipun begitu, ia menyatakan situasi di kampung-kampung di atas Kramomongga terlihat lebih kondusif.

    “Tadi sudah ditinjau Bapak Gubernur dan kami sendiri. Sudah ada satu peleton dari TNI dan satu peleton dari Brimob dan juga di-back up satu regu dari Polres Fakfak. Mereka sudah melaksanakan kegiatan di seluruh Kramomongga. Ini tentunya hal yang baik. Di dalam kota, Kapolres (Fakfak) dan Dandim (1803/Fakfak) juga lakukan patroli skala kecil,” bebernya.

    Baca juga:  LBHIC: Secara Normatif, Tarif PCR RSU Manokwari pada Juli 2021 Tak Bermasalah

    Penyerangan di Distrik Kramomongga terjadi Selasa (15/8/2023) malam lalu. Sejumlah fasilitas, termasuk Gedung SMP Negeri 4 Kokas dan beberapa kendaraan, menjadi sasaran pembakaran.

    Dalam peristiwa tersebut, Kepala Distrik Kramomongga, Darson Hegemur, mengalami luka serius akibat penganiayaan dan akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit. (LP9/Red)

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...