24.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
24.9 C
Manokwari
More

    Tinjau Lokasi Penyerangan di Fakfak, Kapolda Papua Barat: Penyelidikan Mendalam Dilakukan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, menyatakan pentingnya penyelidikan mendalam terhadap serangkaian kejadian penyerangan dan kebakaran di Kabupaten Fakfak.

    “Kita masih tahap penyelidikan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya di tempat kejadian. Selanjutnya nanti diolah dan perlu dilakukan secara teliti sehingga nantinya mendapatkan fakta-fakta yang jelas,” ujar Daniel saat kunjungan ke Fakfak bersama Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, Jumat (18/8/2023).

    Baca juga:  BMKG : Waspada cuaca ekstrem Papua Barat Sabtu-Minggu

    Selain menggarap penyelidikan, Daniel menjelaskan pihak Polres Fakfak juga akan mendalami keterangan dari berbagai saksi yang relevan. “Nanti kita olah, kita analisis, untuk tentukan langkah selanjutnya,” katanya.

    Mengenai pelaku yang terlibat dalam penganiayaan yang menyebabkan kematian Kepala Distrik Kramomongga, Darson Hegemur, Daniel menegaskan proses penyelidikan akan dijalankan tanpa prasangka.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Bersilaturahmi Perkuat Kerja Sama Keamanan

    “Nanti dari keterangan yang dikumpulkan dikaitkan dengan fakta-fakta yang ada baru simpulkan apa yang sebenarnya terjadi,” bebernya.

    Serangkaian kejadian di Fakfak bermula Senin (14/8/2023) dengan terjadinya kebakaran di SD YPPK St. Lukas Mamur, Distrik Kramomongga.

    Kejadian serupa terulang, Selasa (15/8/2023), dengan penyerangan dan pembakaran di SMP Negeri 4 Kokas di Kramomongga serta kerusakan terhadap kendaraan. Kepala Distrik Kramomongga, Darson Hegemur, mengalami luka parah akibat penganiayaan dan kemudian meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Fakfak.

    Baca juga:  Diresmikan Kapolda PB, Begini Kisah Haru di Balik Pembangunan Aula Andriano Ananta

    Selanjutnya, hari ini, Jumat (18/8/2023), terjadi pembakaran Kantor Distrik Fakfak Tengah. Proses penyelidikan terus berlanjut. (LP9/Red)

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...