26.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Serangan di Fakfak, Waterpauw Sebut Ada Keterlibatan Kelompok Terorganisir

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengungkapkan pandangannya terkait serangan yang terjadi di Distrik Kramomongga, Kabupaten Fakfak, maupun titik lainnya. Ia menilai adanya keterlibatan kelompok terorganisir.

    Waterpauw mengungkapkan serangan di kabupaten tempat kelahirannya itu seperti telah direncanakan dengan matang dan terkoordinasi. Ia menegaskan para pelaku serangan telah memiliki kemampuan dalam melaksanakan aksinya.

    Baca juga:  Musrenbang Kelurahan Wosi, Usulan Infrastruktur Mendominasi

    “Terjadi di Distrik Fakfak Barat, Fakfak Tengah, dan Fakfak Utara (Kramomongga). Tiga wilayah berbeda. Itu artinya ada komunikasi yang terbangun. Jadi, ada kelompok yang mengatur itu,” ujar mantan Kapolda Papua Barat ini kepada wartawan, Jumat (18/8/2023).

    Baca juga:  Pria Manokwari yang Gasak Uang Ratusan Juta juga Spesialis Curanmor, Polisi Sita 8 Motor

    Waterpauw pun mengutuk keras tindakan keji yang terjadi di Fakfak yang menyebabkan tewasnya Kepala Distrik Kramomongga, Darson Hegemur.

    Mengenai identitas para pelaku, Waterpauw menyatakan informasi lebih lanjut akan diungkap setelah penyelidikan yang dilakukan aparat keamanan selesai.

    Upaya merespons situasi ini, Waterpauw menyampaikan ia akan segera mengadakan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas lebih lanjut.

    Baca juga:  Kabulkan Gugatan Suyanto, Bawaslu: KPU Papua Barat Lakukan Pelanggaran Pemilu

    Dalam penyerangan yang terjadi, Selasa (15/8/2023) malam, Kepala Distrik Kramomongga, Darson Hegemur, mengalami luka parah akibat penganiayaan dan kemudian meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Fakfak. (LP9/Red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...

    Jelang Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni, Dewan Hakim dan Panitera Dilantik

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...