28.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Warga Antusias Saksikan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Gelanggang Argosigemerai Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, berlangsung di Gelanggang Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur, Kamis (17/8/2023).

    Tidak hanya petugas maupun peserta upacara yang menunjukkan semangat. Masyarakat setempat yang hadir di lokasi tidak kalah antusias demi menyaksikan momen sakral detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

    Baca juga:  Kepala OPD Absen di Penutupan Musrenbang Otsus, DPR PB Kecewa

    Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, bertindak sebagai inspektur upacara. Komandan upacara Mayor Inf. Rayendra Hakim, sementara pembawa baki bendera merah putih Mygesty Kambia beserta penggerek Fabianus Motombri dan Yahya Rumatan.

    Pelajar dari berbagai tingkat pendidikan, mulai SD, SMP, hingga SMA, ikut dalam upacara ini. Tidak hanya itu, hadir juga berbagai unsur masyarakat, seperti P2TIM, ASN lingkup Pemkab Teluk Bintuni, Basarnas, Komcad, personel Polres Teluk Bintuni, Kodim 1806/TB, Batalyon 763/SBA, dan Brigif 26 / GP.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Semarakkan HUT Kemerdekaan RI dengan Lomba Catur dan Domino

    Selain itu, unsur Fokompimda, legislator DPRK Teluk Bintuni, pimpinan OPD lingkup Pemkab Teluk Bintuni, pimpinan parpol, pimpinan instansi vertikal, BUMN, serta berbagai organisasi. Juga tokoh masyarakat dan tokoh agama turut memeriahkan di tenda yang disediakan panitia.

    Baca juga:  Demam Piala Dunia di Manokwari, Hermus: Silakan Euforia, tapi Tertib

    Salah seorang peserta upacara, Mustika, menyebut kebersamaan dalam upacara mencerminkan semangat gotong royong dan rasa memiliki terhadap tanah air.

    “Pengibaran bendera ini adalah simbol kebersamaan kita dalam mewujudkan cita-cita bersama sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya dengan penuh semangat. (LP5/Red)

    Latest articles

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan pada tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Kamis (17/5/2024).   Acara...

    More like this

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...