27.7 C
Manokwari
Senin, Mei 20, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Dilepas Waterpauw, 800 Peserta Bersaing di Lomba Lari 10K Pemprov Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Letupan pistol menggelegar di udara saat Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melepaskan tembakan sebagai tanda dimulainya lomba lari 10 kilometer (10K) yang diselenggarakan Pemerintah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat di Jalan Rendani, Manokwari, Selasa (15/8/2023).

    Lomba lari dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini diikuti kurang lebih 800 peserta, termasuk atlet nasional dari berbagai daerah, seperti Banten, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Baca juga:  Waterpauw Apresiasi Grasstrack Open Championship Fakfak, Dorong Anak Mudak Kembangkan Bakat

    Waterpauw menjelaskan lomba lari 10K ini merupakan uji kemampuan bagi para atlet dalam rangka persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) maupun PON Aceh-Sumatra Utara 2024 mendatang.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Telah Terima Materi KUA-PPAS

    “Hari kita akan uji kemampuan Anda semua. Rekor nasional lari 10K, yakni 32 menit,” ujarnya saat melepas peserta. Ia juga mengungkapkan panitia telah menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang.

    Waterpauw mengatakan pelaksanaan lomba lari 10K ini juga untuk mengidentifikasi potensi atlet Papua Barat yang nantinya akan turut serta dalam Pra-PON maupun PON.

    Baca juga:  PW Aisyiyah PB Sosialisasi Stunting: Harus Jadi Masalah Bersama

    “Persiapkan diri karena ke depan lomba akan semakin intens. Papua Barat harus mencetak atlet lari nasional dalam menghadapi Pra-PON dan PON,” katanya.

    Start dari Jalan Rendani, para peserta akan menuju arah Bandara Rendani untuk selanjutnya finis di Lapangan Borasi. (LP9/Red)

    Latest articles

    Lepas 171 Calhaj, Hermus Indou: Semoga jadi Haji Mabrur

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Senin (20/5/2024) melepas 171 calon jamaah haji (Calhaj) asal Manokwari. Hermus berharap para calhaj dapat menjadi haji yang...

    More like this

    Lepas 171 Calhaj, Hermus Indou: Semoga jadi Haji Mabrur

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Senin (20/5/2024) melepas 171 calon jamaah haji (Calhaj)...

    Polda Papua Barat Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat Barat menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke...

    LDII Papua Barat Gelar Rakerwil Rumuskan Program Kerja

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Papua Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)...