28.3 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Tiga Bacaleg Masih TMS di Manokwari, Parpol Tak Bisa Perbaiki Dokumen

    Published on

    MANOKAWRI, LinkPapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari mengumumkan hingga batas akhir masa pencermatan daftar calon sementara (DCS), Jumat (11/8/2023), sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) dari delapan partai politik (parpol) yang sebelumnya tidak memenuhi syarat dalam verifikasi administrasi, telah melengkapi persyaratan administratifnya.

    Baca juga:  Kuasa Hukum Gubernur Papua Barat Ajukan Banding, Sengketa Lahan Pertamina Belum Inkrah

    Komisioner KPU Manokwari, Sidarman, mengungkapkan dalam proses verifikasi, terdapat 3 bacaleg dari 2 parpol yang masih memiliki status tidak memenuhi syarat (TMS).

    “Hingga akhir masa pencermatan, parpol tidak bisa memperbaiki dokumen para calon seperti yang disyaratkan,” ujarnya, Senin (14/8/2023) malam.

    Sidarman menjelaskan pada hari terakhir masa pencermatan, tiga parpol yang awalnya telah memenuhi syarat (MS) juga telah mengajukan perubahan dokumen calon. Setelah melalui evaluasi, dokumen perubahan yang diajukan pun telah memenuhi syarat.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Sebut Daerah Masih Bergantung Dana Transfer

    “Sesuai jadwal, proses verifikasi administrasi masa pencermatan adalah 12-15 Agustus 2023. Setelah itu, KPU akan menyusun DCS sebelum ditetapkan pada 18 Agustus 2023,” katanya.

    Baca juga:  KPU Manokwari Bakal Sosialisasikan PKPU Tahapan Pemilu 2024 Jelang Verfak

    Ia berharap agar masyarakat tetap proaktif dalam memantau pengumuman DCS yang akan diumumkan melalui media massa. Masyarakat juga diundang untuk memberikan tanggapan dan masukan mengenai para calon yang tercantum. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...