28 C
Manokwari
Selasa, Mei 14, 2024
28 C
Manokwari
More

    Waterpauw Serukan OPD Kunjungan Kerja “Belanja Masalah” di Kampung-kampung

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengeluarkan seruan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat melaksanakan kunjungan kerja melibatkan diri dalam proses penyelesaian masalah di berbagai kampung.

    Waterpauw menekankan perlunya komitmen dari OPD dalam merumuskan program-program yang secara nyata memberikan manfaat kepada masyarakat. Ia mendorong agar para pejabat terjun langsung ke lapangan guna memahami kebutuhan serta aspirasi rakyat.

    Baca juga:  Anak 5 tahun di Bintuni berhasil sembuh dari COVID-19

    “Bukan apa yang kita dapat, tapi apa yang bisa kita berikan kepada rakyat sehingga harus membuat program dengan baik dan melakukan ‘belanja masalah’ dari kampung ke kampung,” ujarnya saat memimpin apel di Stadion Sanggeng, Manokwari, Senin (14/8/2023).

    Baca juga:  Persiapan PON 2024, KONI Papua Barat Ajukan Anggaran Rp100 Miliar ke Pemprov

    Waterpauw juga mengharapkan agar OPD tidak hanya berada di balik meja melainkan aktif terlibat di tengah-tengah masyarakat dengan mengadakan kunjungan langsung ke berbagai kampung untuk merespons dan mengatasi permasalahan yang dihadapi warga.

    Baca juga:  Pius Lustrilanang Resmi Sandang Guru Besar, Waterpauw: Selamat, Prof

    Sebelumnya, Waterpauw telah memberikan bantuan berupa mesin pemotong rumput di Kampung Masabui, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel). Langkah ini menunjukkan komitmen Pemprov Papua Barat dalam mendukung kemajuan daerah dan memberikan manfaat konkret bagi masyarakat. (LP9/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...