26.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 10, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Tim Sepak Bola Papua Barat Mulai Pemusatan Latihan Menuju Kualifikasi PON

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat telah memulai tahap pemusatan latihan persiapan menghadapi kualifikasi pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga (cabor) sepak bola.

    Ketua Asprov PSSI Papua Barat, Faisal Kelian, mengungkapkan para pemain yang tengah menjalani pemusatan latihan ini adalah hasil seleksi ketat dari berbagai turnamen sebelumnya.

    Baca juga:  Kontingen Papua Barat Resmi Dilepas ke Ajang Pomnas, Target 2 Medali

    “Pemain sudah menjalani pemusatan sejak dua pekan terakhir di Manokwari. Mereka masih menjalankan program latihan dari masing-masing pelatihnya. Total ada 30 pemain yang mengikuti latihan, baik itu tim putra dan putri, yang nantinya didaftarkan 23 pemain untuk mengikuti kualifikasi PON,” ujar Faisal via telepon, Senin (14/8/2023).

    Baca juga:  Kasihiw Sebut 1.400 Anak Bintuni Dibekali Semi Skill, Siap Diplot ke Perusahaan

    Faisal menjelaskan menghadapi kualifikasi PON yang dijadwalkan akan berlangsung pada September mendatang, pihaknya telah menunjuk Masdra Nurriza sebagai pelatih tim putra dan Apples Tecuari untuk tim putri.

    “Tim saat ini melaksanakan pemusatan, termasuk uji coba dengan tim lokal di Manokwari. Kita merencanakan pemusatan ke Jayapura, tetapi karena keterbatasan anggaran sehingga kita rencana alihkan tur ke Kota Sorong. Memang saat ini kita menggunakan anggaran pribadi,” katanya.

    Baca juga:  Pengurus KONI Kabupaten Akan Dilantik Bulan Depan

    Untuk sistem kualifikasi PON mendatang, tim-tim dari seluruh Indonesia akan dikelompokkan untuk bersaing. Tim sepak bola Papua Barat berupaya memberikan yang terbaik untuk mengamankan tiket ke PON Aceh-Sumatra Utara 2024 mendatang. (LP3/Red)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...