28.6 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Ajak Warga Isi Semangat Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar rangkaian acara semarak menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

    Rangkaiannya mencakup lomba cipta menu inovatif Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), kompetisi yospan, dan tarian tumbu tanah. Sebanyak 23 kampung berpartisipasi yang berlangsung di halaman Kantor Distrik Manokwari Utara, Sabtu (12/8/2023).

    Baca juga:  DOB Dikhawatirkan Hanya Skenario Elite untuk Kuasai Kekayaan Alam Papua

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, pada kesempatan ini mengajak masyarakat mengisi semangat kemerdekaan dengan aktivitas-aktivitas positif yang mampu mendorong kemajuan.

    “Kebudayaan tarian harus dilestarikan, budaya-budaya negatif harus ditinggalkan. Jangan lagi ada pemalangan-pemalangan. Distrik Manokwari Utara ini sudah maju. Itu yang harus ditingkatkan,” pesannya.

    Hermus juga menegaskan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan. “Kelestarian hutan harus dijaga. Maksimalkan potensi yang ada. Jika ada lahan, lebih baik berkebun. Jangan kasih lahan untuk orang datang tebang pohon. Kelestarian hutan penting untuk ke depannya,” tambahnya.

    Baca juga:  Bupati Hermus 'Bersih-bersih', 100 Lebih Pejabat Eselon Dimutasi

    Ketua TP PKK Manokwari, Febelina Indou, menjelaskan tujuan di balik lomba cipta menu B2SA untuk mengangkat nilai pangan lokal. Ia mengungkapkan harapannya agar masyarakat dapat lebih kreatif dalam mengolah pangan sekitar menjadi hidangan beragam, bergizi, dan seimbang untuk seluruh keluarga.

    Baca juga:  RDP DPRD Manokwari Bahas Evaluasi Masa Jabatan dan Insentif Ketua RT/RW

    “Pangan yang ada di sekitar kita dapat diolah menjadi makanan yang beragam, bergizi, dan seimbang. Untuk lomba yospan dan ekshibisi tarian tumbu tanah untuk melestarikan kebudayaan kita. Yang terpenting bagaimana ini untuk silaturahmi masyarakat,” ungkapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...