26.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 12, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    KPU Manokwari: Sejumlah Parpol Gagal Lengkapi Administrasi, Calon Tetap TMS

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari resmi menutup periode pengajuan perbaikan dan perubahan hasil pencermatan Daftar Calon Sementara (DCS) pada pukul 23.59 malam. Tiap partai politik (parpol) telah menyelesaikan proses penyerahan administrasi perbaikan sesuai ketentuan.

    Tidak hanya berfokus pada melengkapi administrasi yang awalnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS), sejumlah parpol juga mengajukan perubahan calon serta penyesuaian daerah pemilihan (dapil).

    Baca juga:  KPU Manokwari Ingatkan Parpol Batas Waktu Perubahan Daftar Caleg Sementara

    Meskipun diberi waktu selama enam hari dalam periode pencermatan, sejumlah parpol belum mampu menyelesaikan kelengkapan berkas administrasi pencalonan. Dampaknya, beberapa calon yang terkena masalah administrasi tetap berstatus TMS.

    Baca juga:  Buka Rakor Fordasi, Waterpauw Bicara Potensi Tanah Papua dan Peluang Daya Saing

    Komisioner KPU Manokwari, Sidarman, mengungkapkan langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi administrasi terhadap para bakal calon legislatif (bacaleg) setelah proses pencermatan, yang dijadwalkan akan dilaksanakan 12 hingga 15 Agustus mendatang.

    “DCS akan ditetapkan pada 18 Agustus. Masyarakat akan diberi kesempatan memberikan tanggapan kepada para caleg di tanggal 19-28 Agustus 2023,” ujar Sidarman, Sabtu (12/8/2023).

    Baca juga:  Oknum Pegawai KPU Teluk Bintuni Dilapor Dugaan Perkawinan Paksa

    Terlepas dari hasil verifikasi administrasi, catatan rekapitulasi parpol terkait status Memenuhi Syarat (MS) dan TMS akan terus dilakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kelengkapan administrasi yang diajukan. (LP3/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...