26.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 10, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pengembangan Bandara Rendani, Bupati Manokwari Bahas Rencana Alih Trase dan Jembatan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menggelar pertemuan dengan perwakilan Balai Pelaksana Jalan Nasional Papua Barat serta pengelola Bandara Rendani Manokwari.

    Pertemuan ini menjadi untuk merumuskan langkah-langkah strategis terkait sejumlah proyek yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    Baca juga:  Ribuan Babi di Manokwari Mati Akibat ASF, DPRD Minta Dinas Gerak Cepat

    “Kita membahas jalan alih trase Bandara Rendani. Saat ini sudah alih trase ketiga. Semoga pengembangan bandara kita tahun ini bisa selesai sehingga total runaway 2.500 meter dan bisa digunakan pada tahun depan yang dapat didarati dua arah,” ujar Hermus usai pertemuan yang berlangsung di kediamannya, Jumat (11/8/2023).

    Baca juga:  Kebutuhan Meningkat, Polres Manokwari Cek Ketersediaan Oksigen di Rumah Sakit

    Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini berbagai agenda penting lainnya turut disoroti. Salah satunya rencana untuk merumuskan jalur tetap Bandara Rendani yang nantinya akan ditingkatkan dengan pembangunan sebuah jembatan megah yang melintasi Pantai Rendani.

    Tidak hanya itu, perhatian juga diberikan pada peningkatan infrastruktur jalan yang menghubungkan pusat kota dengan bandara yang makin berkembang pesat ini.

    Baca juga:  Siap-siap Cek Rekening! Gaji Tertunda Guru SMA/SMK Manokwari Segera Dibayarkan

    “Kementerian PUPR sudah menyetujui alternatif jembatan di tepi pantai yang ditargetkan rampung sebelum Presiden (Joko Widodo) mengakhiri masa jabatannya di tahun 2024,” kata Hermus. (LP3/Red)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...