27.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Gelar Kerja Bakti Sambut HUT Kemerdekaan RI, 47 OPD Bersihkan Jalan Esau Sesa

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat mengerahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bekerja bakti membersihkan pinggiran Jalan Esau Sesa hingga kompleks perkantoran Gubernur Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Jumat (11/8/2023).

    Langkah ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

    Total 47 OPD yang berada di lingkungan Pemprov Papua Barat ditugaskan membersihkan titik-titik yang telah ditetapkan. Sebelum memulai kerja bakti, tiap OPD menggelar apel terlebih dahulu sesuai arahan dalam surat edaran.

    Baca juga:  Dilepas Pj Sekda, PUPR Papua Barat Gelar Jalan Santai Hari Bakti Ke-77

    Tak hanya sebatas membersihkan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga turut berpartisipasi dalam memasang bendera merah putih di sepanjang Jalan Esau Sesa serta area sekitar kompleks perkantoran Gubernur Papua Barat.

    Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Papua Barat, M. Bachtiar Yasin, di sela-sela pelaksanaan kerja bakti mengungkapkan bahwa selain tugas membersihkan, Bapenda juga memasang 150 bendera merah putih.

    Baca juga:  Meriah! Festival Band Piala Gubernur Papua Barat Rayakan HUT Kemerdekaan RI

    “Bapenda lakukan pembersihan dan pasang 150 bendera merah putih. Kita juga akan memasang di depan dan halaman Kantor Bapenda Papua barat,” ujarnya.

    Tidak hanya itu, Bapenda juga menggelar perlombaan antarbidang yang berlangsung di halaman kantor. Inisiatif ini sejalan dengan arahan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, untuk menggelar lomba di masing-masing dinas.

    Baca juga:  Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS, Pj Gubernur Papua Barat Minta Taat Hukum

    Pemprov Papua Barat melalui panitia HUT ke-78 kemerdekaan RI juga telah menyusun beragam jenis lomba yang terbuka untuk masyarakat umum serta para ASN. Rencananya, puncak acara peringatan akan dihelat di Stadion Sanggeng, Manokwari. (LP9/Red)

    Latest articles

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy Wu, British Petroleum (BP) regional president Asia Pacific, gas &...

    More like this

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...