27.2 C
Manokwari
Rabu, Mei 22, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Siap Buka Peluang Investasi lewat Penataan Kawasan Teluk Sawaibu

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari akan mengoptimalkan potensi kawasan Teluk Sawaibu yang terletak di Kelurahan Manokwari Barat. Langkah ini sebagai bagian upaya strategis dalam merencanakan peningkatan ekonomi daerah.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, dalam pernyataannya, Kamis (10/8/2023), setelah aksi bersih-bersih di kawasan tersebut, menjelaskan rencana untuk mengintegrasikan Teluk Sawaibu ke dalam peraturan daerah (perda) tata ruang kota. Dengan lokasinya yang strategis di tengah kota, kawasan ini dianggap memiliki potensi ekonomi signifikan.

    Baca juga:  Derek Ampnir Libatkan 10 Peneliti Unipa Kaji Dokumen RPB 2021 di 14 Kab/Kota

    “Kawasan Teluk Sawaibu akan kita atur masuk dalam perda tata ruang kota. Letaknya juga strategis sehingga punya nilai ekonomi yang tinggi karena letaknya ada di tengah kota,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Pra-peradilan Dikabulkan, Selviana Wanma Minta Nama Baik Dipulihkan

    Dalam jangka panjang, Teluk Sawaibu diharapkan dapat menarik investor untuk berinvestasi di kawasan tersebut. Langkah ini diharapkan akan memberikan dorongan positif pada perekonomian daerah.

    “Jika ada investor yang masuk, maka perputaran ekonomi dari swasta akan meningkat. Otomatis pasti dampaknya ke PAD (pendapatan asli daerah) kita. Itu merupakan rencana jangka panjangnya. Untuk jangka pendeknya kita akan melakukan pemberdayaan bagi masyarakat yang ada di sekitar kawasan ini,” ungkap Hermus.

    Baca juga:  Pekan Depan, Warga Terdampak Pengembangan Bandara Rendani Mulai Didata

    Sebagai langkah awal penataan dalam jangka pendek, Pemkab Manokwari melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan melakukan penanaman mangrove di kawasan Teluk Sawaibu. Ini bertujuan untuk mengembalikan kawasan tersebut sesuai dengan peruntukannya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) dalam...

    More like this

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka...

    Mendagri Terbitkan SE Pilkada Serentak 2024: Imbau Kepala Daerah Jaga Stabilitas, Libatkan Semua Pihak

    JAKARTA, LinkPapua.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE)...

    Tokoh Pemuda Sorsel Serukan Kesempatan Pimpin Daerah

    SORSEL, Linkpapua.com - Tokoh pemuda Sorong Selatan (Sorsel), Ronal Serkadifat, bersama para intelektual muda...