29.2 C
Manokwari
Minggu, Oktober 27, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Vaksinasi COVID-19 Papua Barat, Dari Dokter Hingga Cleaning Cervis Rumah Sakit

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Provinsi Papua Barat saat ini sedang mengumpulkan data kelompok warga yang akan menjadi sasaran pada program vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

    Selain dokter dan perawat, vaksinasi ini juga akan menyasar security hingga cleaning cervis atau tenaga kebersihan rumah sakit.

    Juru penanganan COVID-19 Papua Barat, Arnold Tiniap, Selasa(10/11) menyebutkan pemerintah usat sudah minta nama-nama yang akan diberikan vaksin COVID-19 tahap pertama ini. Sekarang pendataan di Papua Barat sedang berlangsung.

    Baca juga:  Dukung Program Simpanan Masyarakat, Derek Ajak Staf Menabung di Bank Papua

    Dari hasil pendataan itu, hasilnya akan diinput di Dinas Kesehatan di setiap kabupaten/kota. Selanjutkan akan serahkan ke Kementerian Kesehatan di Jakarta.

    Sesuai petunjuk Kemenkes, lanjutnya, pada tahap awal ini vaksinasi akan dilakukan kepada para petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan.

    Baca juga:  Pilkada Bintuni Dikawal Ratusan Aparat, Kapolres Ingatkan Netralitas Anggota

    “Seperti dokter, perawat, security hingga petugas kebersihan. Mereka akan divaksin dan data-data itu akan diinventarisir di Dinas Kesehatan setiap daerah,” ucap Arnold.

    Dia berharap paling lambat pekan ke empat bulan November pendataan sudah selesai dan data sudah masuk dalam database Kementerian Kesehatan. Dengan demikian, vaksinasi bisa dilaksanakan secara serentak dengan daerah lain.

    Baca juga:  Di Depan Dominggus-Hermus, Ali Baham Cerita Kehebatan Orang Papua Arungi Laut Timur ke Barat

    Arnold menambahkan, selain tenaga kesehatan serta petugas fasilitas kesehatan, Anggota TNI dan Polri pun diutamakan pada pemberian vaksin tersebut.

    “Terutama yang intens terlibat dalam kegiatan sosialisasi dan mereka yang terlibat dalam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan pasien COVID-19,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    BNPT dan FKPT Papua Barat Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme, Intoleransi dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua Barat menggelar Forum Grup Discussion (FGD) untuk pencegahan paham radikalisme,...

    More like this

    BNPT dan FKPT Papua Barat Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua...

    6 Kepala Suku Sorong Raya Deklarasi Dukung Dominggus-Lakotani

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Enam kepala suku se-Sorong Raya mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan...

    PWI Pastikan Kick-Off HPN 2025 Digelar 10 November di Anjungan Riau TMII

    JAKARTA, Linkpapua.com - Hari Pers Nasional (HPN) 2025 akan diselenggarakan pada 9 Februari 2025...