27.4 C
Manokwari
Senin, Mei 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Menko PMK: Gudang Logistik Solusi Atasi Kekeringan di Papua Tengah

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Pemerintah mengambil langkah strategis dalam mengatasi potensi krisis pangan di Provinsi Papua Tengah akibat kekeringan.

    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengungkapkan rencana pembangunan gudang logistik di Distrik Agandugume, Kabupaten Puncak.

    Pembangunan gudang logistik ini mendapat persetujuan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagaimana diungkapkan Muhadjir usai melaporkan perkembangan penanganan kekeringan di Papua Tengah, Selasa (8/8/2023).

    Baca juga:  Hari Rimbawan di Papua Barat: Jadi Momentum Kampanye Penyelamatan Hutan

    “Tadi sudah mendapatkan persetujuan dari Bapak Presiden. Nanti kita akan membangun gudang logistik di lembah Agandugume untuk meng-cover tiga distrik di sana,” katanya dikutip dari Antara, Rabu (9/8/2023).

    Baca juga:  Breaking News: Kebakaran Terjadi di Pertokoan Dekat Pelabuhan Manokwari

    Memastikan distribusi logistik efektif, Muhadjir menjelaskan pemerintah juga akan menerjunkan tenaga keamanan guna menjaga keberlangsungan gudang tersebut.

    Muhadjir mengungkapkan kemajuan yang telah dicapai dalam menangani kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, telah memberikan hasil positif. Meskipun musim kering masih melanda, upaya distribusi pasokan logistik telah mampu mengatasi kendala yang ada.

    Baca juga:  Presiden Jokowi Instruksikan Penanganan Cepat Kelaparan di Papua Tengah

    “Meskipun saat ini masih musim kering di Papua Tengah, namun setidaknya pasokan logistik yang disalurkan bisa dimanfaatkan untuk tiga bulan ke depan,” ujarnya. (*/Red)

    Latest articles

    Ribuan Simpatisan Antar MYF Daftar Bacawalkot di Gerindra Kota Sorong

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Ribuan warga dari berbagai suku di nusantara mengantar Muhammad Yosan Fadirubun (MYF) menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil wali kota (bacawalkot)...

    More like this

    Ribuan Simpatisan Antar MYF Daftar Bacawalkot di Gerindra Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com- Ribuan warga dari berbagai suku di nusantara mengantar Muhammad Yosan Fadirubun (MYF)...

    Polda Papua Barat Musnahkan Ganja Hasil Penangkapan di Sorong  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ditresnarkoba Polda Papua Barat memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis ganja hasil penangkapan...

    Lepas 171 Calhaj, Hermus Indou: Semoga jadi Haji Mabrur

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Senin (20/5/2024) melepas 171 calon jamaah haji (Calhaj)...