28.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Siap Meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Lomba Lari 10 Km

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari akan melaksanakan berbagai kegiatan menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus mendatang. Salah satunya lomba lari 10 kilometer (km).

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyampaikan persiapan tak hanya terfokus pada lomba lari melainkan juga rangkaian kegiatan menarik lainnya.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Soroti Persoalan Korupsi dalam Seminar Kejaksaan

    “Kita akan melaksanakan pembersihan Kota Manokwari, yaitu membersihkan laut dan sampah di dalam kota. Puncak peringatan HUT RI akan dilakukan upacara bendera yang dipusatkan di Prafi, tepatnya di Kampung Desay,” ujar Hermus, Selasa (8/8/2023).

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik Delapan Kepala Distrik Baru setelah Pemekaran

    Hermus pun mendorong antusiasme warga untuk turut serta dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan dengan cara mengibarkan bendera dan umbul-umbul sebagai simbol nyata semangat nasionalisme.

    Ia tak lupa mengingatkan pentingnya memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

    Baca juga:  Bupati Manokwari: HUT Papua Barat sebagai Batu Loncatan Pembangunan Masa Depan

    Dengan berbagai kegiatan menarik dan simbolisme yang menggugah semangat patriotisme, Pemkab Manokwari berharap perayaan hari kemerdekaan tahun ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...