27.1 C
Manokwari
Selasa, Mei 14, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Hermus Dorong Peningkatan Kualitas di Grand Prix Manokwari Choir Competition

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, secara resmi membuka pelaksanaan Grand Prix Manokwari Choir Competition (MCC) 2023 dalam Mixed Choir Category atau Kategori Paduan Suara Campuran, Senin (7/8/2023).

    Dalam sambutannya, Hermus menilai bahwa dalam upaya memajukan daya saing, kualitas menjadi elemen paling vital dalam suatu kompetisi. “Semua orang yang tidak memiliki kualitas akan terseleksi secara alam,” ujarnya.

    Baca juga:  Pj Bupati Tambrauw Raih Medali Perak Bulu Tangkis Eksekutif Pornas XVI Korpri 2023

    Oleh karena itu, kata dia, tiap individu harus memastikan bahwa standar kualitas diri memenuhi seleksi nasional maupun internasional.

    “Kegiatan ini merupakan sarana membangun skill para peserta, tetapi yang terpenting adalah sebagai momentum sarana peribadatan kepada Tuhan lewat puji-pujian,” katanya.

    Hermus berharap acara ini akan menjadi alat bantu dalam membina generasi muda. “Mari kita tampilkan yang terbaik dari diri kita masing-masing. Potensi kita menjadi persembahan pertama dan utama sebagai bentuk penghormatan dan keagungan Tuhan. Dengan satu visi, kita bersama-sama memuji Tuhan,” tambahnya.

    Baca juga:  Lomba Mewarnai Meriahkan HUT Manokwari, Hermus: Anak-anak Pembawa Keberkahan

    Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Manokwari, Yusuf Sawaki, menyatakan acara ini telah lama absen dari jadwal. Ia bersyukur event prestisius ini akhirnya dapat digelar kembali di Manokwari.

    “Event ini sudah menjadi kerinduan bertahun-tahun. Dalam event ini dilombakan satu kategori dengan diikuti oleh enam grup dari Jayapura dan Manokwari. Untuk mengikuti MCC harus terlebih dahulu berprestasi di ajang sebelumnya,” paparnya.

    Baca juga:  Bupati Pit Kasihiw Serahkan Satu Unit Mobil Damkar ke BPBD

    MCC diikuti grup-gup, seperti GKI I.S. Kijne Choir Jayapura, Beatus Choir Manokwari, Hiyakhe Bhim Choir Jayapura, Jefsi Choir Manokwari, Caritas Choir Manokwari, dan Sudently Choir Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ketua REI PB-PBD: Perkembangan Perumahan Menjanjikan, Permintaan Meningkat

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com - Ketua DPD REI Papua Barat dan Papua Barat Daya (PB-PBD), Julius Lois, menyatakan perkembangan perumahan di Papua Barat saat ini jauh lebih...

    More like this

    Ketua REI PB-PBD: Perkembangan Perumahan Menjanjikan, Permintaan Meningkat

    MANOKWARI,LinkPapua.com - Ketua DPD REI Papua Barat dan Papua Barat Daya (PB-PBD), Julius Lois,...

    Dinas Pendidikan Raja Ampat Klarifikasi Gaji PPPK yang Belum Terbayar

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya,...

    Pemprov Papua Barat Luncurkan Maskot Pesparawi Nasional XIV 2025

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ppua Barat, Yacob Fonataba, mewakili Pj...