27.1 C
Manokwari
Minggu, Mei 12, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Soliditas Internal Jadi Fokus Pangdam XVIII/Kasuari Saat Kunjungi Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, kunjungi dan berikan arahan kepada prajurit Brigif 26/Gurana Piarawaimo (GP) dan Yonif 763/Senetia Buerama Amor (SBA) di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Senin (7/8/2023). Soliditas internal jadi fokus penting untuk kebanggaan masyarakat sekitar.

    “Usia Brigif dan Batalyon ini sudah menunjukkan adanya suatu progres peningkatan sehingga saya hanya memberikan bagaimana dengan adanya peningkatan ini. Kalian di bawah pimpinan siapa saja harus menemukan esensi jati diri titik-titik sentral yang harus konsisten komitmen untuk membawa satuan ini untuk ke depannya akan lebih baik lagi,” ujar Pangdam Gabriel.

    Baca juga:  Kunker Wapres Ma’ruf Amin ke Papua Barat, Irdam Kasuari Ingatkan Insiden Masa Lalu Jangan Terulang

    Para prajurit Brigif 26/GP dan 763/SBA disarankan untuk refleksi diri, memastikan jati diri, dan kesatuan terjaga baik. “Ingat kita adalah prajurit yang mengemban tugas mulia, mulai sejak bangun sampai dengan tidur kembali otak kita harus digunakan untuk berpikir yang berkaitan dengan tugas pokok tersebut, fisik harus dipastikan harus selalu dalam posisi siap dan siaga,” katanya.

    Baca juga:  Filep Wamafma Pendaftar Pertama Calon Anggota DPD RI, Optimistis Terpilih Lagi

    Pangdam Gabriel juga menegaskan perlunya memantapkan pelaksanaan tugas, baik pribadi maupun kesatuan, dengan totalitas, tuntas, tulus, ikhlas, dan jujur. “Dengan demikian, maka kita akan berjalan dari satu tanda heran ke tanda heran yang lain yaitu berkat yang di dapat,” ucapnya.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Ingatkan Tantangan Polri Hadapi Transformasi Pelayanan

    Selain itu, ia juga mengingatkan istri prajurit untuk bijaksana mengelola gaji suami. “Jangan biarkan pengeluaran melebihi pendapatan,” pesannya.

    Dalam pengarahan ini, hadir para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, Dandim 1806/TB, Danbrigif 26/GP, Danyonif 763/SB, serta Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Alin Gabriel Lema, beserta pengurus. (*/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...