26.6 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Presiden Jokowi Dikatakan Bajingan, Massa di Papua Barat Aksi Tutup Mulut Peringati Rocky Gerung

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Aliansi Peduli Pembangunan Indonesia di Provinsi Papua Barat menggelar aksi menuntut penegakan hukum yang tegas laporan dugaan penghinaan terhadap Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), oleh Rocky Gerung.

    Massa aksi membagikan selebaran aspirasi kepada pengendara yang melintas di Jalan Trikora Wosi, Manokwari, Rabu (2/8/2023).

    Aksi ini juga ditandai gerakan tutup mulut sebagai peringatan kepada Rocky Gerung agar tidak terlalu berkoar-koar yang dapat menyebabkan perpecahan dalam masyarakat dan negara Indonesia.

    Baca juga:  Presiden Jokowi Isyaratkan Rombak Kabinet Pekan Ini

    Koordinator aksi, Jalil Lambara, menjelaskan aksi mereka untuk menyuarakan kekhawatiran atas indikasi penghinaan yang diduga dilakukan aktivis Rocky Gerung terhadap Presiden Jokowi dengan menyebutnya bajingan.

    Baca juga:  Dampingi Mendagri, Pj Gubernur Papua Barat Ikut Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Jayapura

    “Pernyataan Rocky Gerung terhadap Jokowi merupakan suatu bentuk penghinaan terhadap lembaga negara, yaitu Presiden RI. Kalau betul-betul itu bukan penghinaan, kenapa selalu ada statement yang menghina Jokowi selama ini?” kata Jalil.

    Jalil menegaskan aksi ini tidak bermotifkan kepentingan politik elite melainkan dilakukan untuk mendukung program pemerintah terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

    Baca juga:  Harga Sedikit Naik, Stok Bapok di Kota Bogor Stabil

    “Kalau betul apa yang disampaikan Rocky Gerung bahwa Jokowi adalah bajingan, berarti rakyat Indonesia yang mendukung Jokowi adalah bajingan. Karena itu kami minta ketegasan dari penegak hukum untuk menindaklanjuti semua laporan yang masuk ke Mabes Polri,” imbuhnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan (independent) Minggu (12/5/2024), terdapat 1 bakal calon yang menyerahkan ke...

    More like this

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan...

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...