27.1 C
Manokwari
Selasa, Mei 14, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Lantik Pejabat Struktural Baru, Ketua STIH Manokwari Tekankan Soal Go Internasional

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari kembali melakukan proses penyegaran dan rotasi dengan melantik pejabat struktural untuk periode 2023-2027, Rabu (2/8/2023).

    Dalam pelantikan ini, Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, menyampaikan harapannya agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik.

    “STIH terus berbenah dan menata diri, termasuk dengan penerapan program STIH go internasional yang dimulai sejak tahun ini. Kami telah mengirimkan mahasiswa ke Malaysia dan Thailand, dan dalam waktu dekat akan mengirimkan lagi ke Malaysia. Selain itu, beberapa mahasiswa STIH juga mengikuti program pertukaran di kampus-kampus ternama di Indonesia, seperti di Purwakarta dan Bandung,” ujar Filep.

    Baca juga:  Satu Dekade Layanan JKN, BPJS Kesehatan Manokwari Optimistis Lakukan Transformasi Mutu

    Filep mengatakan mengirimkan mahasiswa untuk belajar di kampus lain merupakan upaya untuk membina karakter mereka. Hal ini sejalan dengan tujuan membentuk karakter mahasiswa agar dapat menghadapi berbagai aspek dan kondisi di masa depan.

    Baca juga:  Massa Demo Damai di Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Pemilu Bersih

    “Dengan kesempatan belajar di luar negeri atau di kampus lain, mahasiswa mendapatkan wawasan yang berharga. Kami ingin melahirkan mahasiswa STIH yang kreatif dan inovatif sehingga mereka dapat menjadi duta kampus yang mampu mengubah lingkungan sekitar menjadi lebih baik lagi. Pengalaman dan pemahaman dari luar kampus juga sangat mendukung pengetahuan yang didapatkan mahasiswa di dalam kampus,” jelas Filep.

    Baca juga:  STIH Wisuda 206 Mahasiswa, Terdiri Dari 3 Jurusan

    Tak hanya fokus pada mahasiswa, STIH Manokwari juga berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan mengirimkan dosen-dosennya untuk meningkatkan pendidikan mereka di beberapa kampus di Indonesia. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...