28.1 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    DPRD Manokwari Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – DPRD Manokwari menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Manokwari untuk Tahun Anggaran 2022.

    Dalam rapat paripurna yang berlangsung, Senin (31/7/2023), fraksi-fraksi DPRD Manokwari menyampaikan sejumlah catatan terkait ranperda tersebut.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Manokwari atas dedikasi dalam menjalankan fungsi secara optimal dan memberikan dukungan dalam mengawasi serta memberikan kritik konstruktif terhadap tata kelola penyelenggaraan APBD tahun lalu.

    Baca juga:  Usia 122 Tahun, Manokwari Diharapkan Jadi Contoh Tata Kelola Pemerintahan di Papua Barat

    Ia mengungkapkan rekomendasi dari fraksi-fraksi DPRD Manokwari akan menjadi masukan berharga untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan ke arah yang lebih baik.

    “Kritik dan saran konstruktif yang disampaikan selama proses pembahasan ranperda ini akan menjadi pedoman untuk memperbaiki kinerja kami dan akan menjadi acuan bagi pelaksanaan tata kelola di tahun-tahun mendatang,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Posisi Direktur PDAM Minim Peminat, Pemkab Manokwari Kembali Gelar Seleksi Terbuka

    Wakil Ketua DPRD Manokwari, Bons Rumbruren, menegaskan bahwa catatan-catatan dari fraksi-fraksi DPRD Manokwari perlu dikaji dan ditindaklanjuti sesuai dengan urgensi dan manfaatnya agar dapat memantapkan proses pelaksanaan APBD pada tahun mendatang.

    Baca juga:  Bupati Manokwari: Jangan Sekadar Kejar Serapan Anggaran, Perhatikan Kualitas

    “Jika pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah tidak berjalan baik akan berdampak pada kurangnya keberhasilan pada seluruh proses pembangunan yang sedang dilakukan. Dibutuhkan keseriusan pemerintah daerah dalam mematuhi ketentuan regulasi yang berlaku,” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...