27.3 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Kementerian PUPR Serahkan Hasil Program Revitalisasi dan Pembangunan Sekolah di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan program revitalisasi dan pembangunan ruang kelas baru di beberapa sekolah di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

    Untuk 2023 ini, dua sekolah mendapatkan perbaikan dan diserahterimakan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, Senin (31/7/2023).

    Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Marsudi, menjelaskan program pembangunan dan revitalisasi fasilitas sekolah tahun ini berfokus di SMPN 13 Manokwari dan SDN 2 Amban.

    SMPN 13 menerima perbaikan 4 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang kesenian, 1 ruang UKS, dan juga peningkatan fasilitas toilet. Sementara, SDN 2 Amban mendapatkan perbaikan berupa 3 ruang kelas, toilet, lapangan upacara, dan jalan akses.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Akan Awasi Pelaksanaan Peniadaan Biaya PPDB

    “Pemerintah daerah sangat memperhatikan SDM di tanah Papua. Keberadaan Balai mendukung apa yang dilakukan pemerintah daerah. Selain sarana pendidikan, juga dibangun sejumlah proyek strategis, seperti pasar, ruang terbuka hijau, dan beberapa program lainnya. Ini membuktikan Manokwari terus berbenah untuk lebih baik lagi,” ujar Marsudi.

    Baca juga:  Tactical Wall Game Dipakai Polisi Dalam Pengamanan Demo Petisi Rakyat Papua

    Marsudi berharap perbaikan fasilitas sekolah ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu dan merawat lingkungan pendidikan yang sudah disediakan.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan Kementerian PUPR kepada para pelajar di Manokwari.

    “Kementerian PUPR selalu berkontribusi dalam mewujudkan sejumlah program di Manokwari, terutama dalam sektor pendidikan. Sinergi antara pemerintah pusat dan daerah harus terus berjalan,” katanya.

    Sebagai ibu kota provinsi, kata dia, Manokwari terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam bidang pendidikan. Manokwari harus menjadi contoh dalam sektor pembangunan dan lingkungan sekolah yang baik sangat penting bagi perkembangan anak-anak.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Ambil Langkah Serius Atasi Harga Minyak Tanah yang Tak Wajar

    “Kami terus berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan memperhatikan angka partisipasi sekolah,” ucapnya.

    Hermus mengungkapkan pendidikan menjadi salah satu perhatian serius dalam meningkatkan kualitas SDM di Manokwari. Oleh karena itu, perbaikan fasilitas dan peningkatan kualitas sumber daya manusia guru menjadi salah satu prioritas utama. (LP3/Red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...

    Jelang Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni, Dewan Hakim dan Panitera Dilantik

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...