25.8 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Atasi Persoalan Air Bersih, Pemkab Manokwari Siapkan Solusi Jangka Pendek dan Panjang

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Persoalan air bersih di beberapa permukiman padat penduduk di Kabupaten Manokwari belakangan ini telah menjadi mimpi buruk bagi warga setempat.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari tidak tinggal diam dan telah menyiapkan berbagai solusi jangka pendek maupun jangka panjang untuk mengatasi masalah tersebut.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengungkapkan untuk solusi jangka panjang, pemerintah akan mengoptimalkan sumber air bersih dari Maruni, Mupi, dan Anggresi.

    Baca juga:  Jelang Lebaran, SAR Manokwari Siaga di Tempat Transportasi dan Objek Wisata

    “Kita telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat untuk membebaskan lahan yang diperlukan mulai dari Maruni hingga Wosi. Dalam rangka ini, pembangunan infrastruktur akan terintegrasi dengan baik, termasuk sarana utilitas perkotaan seperti air bersih, listrik, dan telekomunikasi di ruas jalan tersebut,” ungkap Hermus, Jumat (28/7/2023).

    Baca juga:  Waterpauw Serahkan Penghargaan kepada Tujuh Perempuan Inspiratif di Papua Barat

    Sementara menunggu proses tersebut berjalan, Pemkab Manokwari juga akan mengambil langkah jangka pendek dengan menyiapkan sumur bor di beberapa lokasi strategis.

    “Solusi jangka pendek ini akan segera diwujudkan dengan menyediakan sumur bor di beberapa lokasi yang telah kami tentukan. Kami sangat menyadari betapa pentingnya akses air bersih bagi kehidupan sehari-hari masyarakat,” ujarnya.

    Baca juga:  Ketua MUI Puji Waterpauw Sebagai Pemimpin yang Mampu Mengayomi

    Upaya mewujudkan rencana tersebut, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Manokwari akan melakukan survei untuk menentukan lokasi-lokasi sumur bor yang tepat. Dana Otonomi Khusus (Otsus) infrastruktur akan digunakan untuk mendukung pembangunan sumur bor tersebut. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan (independent) Minggu (12/5/2024), terdapat 1 bakal calon yang menyerahkan ke...

    More like this

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan...

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...