27.2 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan Soal Anggaran Pilkada, Pemkab Manokwari Alokasikan Rp60 Miliar

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengingatkan kepala daerah di wilayahnya untuk menganggarkan dana untuk Pilkada 2024 mendatang.

    Edaran Mendagri telah menginstruksikan agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota mengalokasikan setidaknya 40 persen dari total kebutuhan dana pilkada dalam APBD 2023. Sisanya, sebesar 60 persen, akan dianggarkan pada APBD 2024.

    Baca juga:  Kunjungan ke Pulau Mansinam, Pj Gubernur Ali Baham: Kerja Sama Fondasi Penting Pembangunan

    “Kepala daerah siapkan dana pilkada. Terima kasih Bupati Manokwari (Hermus Indou) sudah menyiapkan anggaran untuk pilkada. Daerah lain juga harus menyiapkan anggaran dalam proses pilkada,” ujar Waterpauw saat raker bupati se-Papua Barat di Manokwari, Selasa (25/7/2023).

    Baca juga:  Lahan Bandara Rendani Resmi Diserahkan, Hermus: Pembangunan Dimulai

    Dalam kesempatan yang sama, Bupati Manokwari, Hermus Indou, menjelaskan Pemkab Manokwari mengalokasikan anggaran untuk pilkada kurang lebih Rp60 miliar.

    Baca juga:  3 Anggota TPNPB Wilayah 3 Domberai Serahkan Diri

    “Anggaran pilkada merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Besaran anggaran tersebut sesuai dengan usulan dari penyelenggara pemilu dengan asumsi terdapat tiga pasangan calon. Oleh karena itu, tidak ada masalah dalam kesiapan anggaran untuk pilkada,” terang Hermus. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tidak Ada Calon Perseorangan di Papua Barat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com—KPU Papua Barat memastikan tidak ada pasangan calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur yang akan mengikuti Pilkada Gubernur Papua Barat pada 27 November...

    More like this

    Tidak Ada Calon Perseorangan di Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com—KPU Papua Barat memastikan tidak ada pasangan calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur...

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan...

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...