26.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Telan Rp1,9 Miliar, Pemkab Teluk Bintuni Bangun Jalan Cor 412 Meter di Kampung Banjar Ausoy

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni terus berupaya meningkatkan fasilitas umum di wilayahnya. Salah satu proyek yang tengah digarap adalah pembangunan badan jalan cor sepanjang 412 meter dan lebar 4 meter di jalur 10 B Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri.

    “Anggaran bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2023 sebesar Rp1,9 miliar,” kata Plt. Kasie Perencanaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Teluk Bintuni, Antonius Pongtuluran, Selasa (25/7/2023).

    Baca juga:  Pandemi, Perdagangan Perempuan Meningkat di Teluk Bintuni

    Antonius mengungkapkan proyek ini telah berjalan sesuai dengan masa kontrak yang dimulai sejak 11 April 2023 dan diharapkan selesai pada 26 Mei 2023.

    Baca juga:  Soal "Polisi Nakal", Anisto Manibuy: "Kalaupun Ada Itu hanya Satu atau Dua Orang Saja"

    Proses pengerjaan proyek ini sempat terkendala patahan sepanjang 20 meter di salah satu sisi badan jalan akibat tingginya curah hujan. Namun, berkat kerja keras pihak pekerja, patahan berhasil diperbaiki hingga mencapai kondisi semula.

    Antonius menjelaskan tindakan perbaikan dilakukan dengan cepat dan tepat mengingat adanya masa pemeliharaan yang akan berlangsung 26 Mei hingga 24 Agustus 2023. Dengan adanya pemeliharaan ini, diharapkan jalan cor baru ini akan tetap dalam kondisi optimal dan tahan lama untuk melayani masyarakat setempat. (LP5/Red)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...