27.1 C
Manokwari
Selasa, Mei 14, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Diskominfo Papua Barat Pasang 10 VSAT IP Percepat Perekaman KTP-el di Pegaf

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Papua Barat, siap mengakselerasi perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dengan dukungan jaringan data dan teknologi Very Small Aperture Terminal Internet Protocol (VSAT IP).

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua Barat telah memasang 10 VSAT IP di 10 kantor distrik sebagai langkah awal untuk percepatan perekaman.

    Baca juga:  Disdukcapil Papua Barat Akan Ajukan Permintaan 20.000 Blangko KTP-el

    Kepala Diskominfo Papua Barat, Frans P. Istia, mengungkapkan sebanyak 10 VSAT IP telah diserahkan dan dipasang di tiga distrik di Pegaf, yaitu Sururai, Taige, dan Anggi. Proses pemasangan konstruksi sudah selesai di enam distrik, sementara distrik lain dijadwalkan akan menyusul dalam pekan ini.

    “Dalam pekan ini, kami harapkan seluruh pemasangan sudah selesai sehingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Papua Barat dapat segera memulai perekaman KTP-el di Pegaf,” ungkap Frans usai apel gabungan di Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari, Senin (24/7/2023).

    Baca juga:  Kejari Tahan 4 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Disdik Teluk Wondama

    Upaya percepatan perekaman KTP-el ini difokuskan di Pegaf karena tingkat perekaman di wilayah tersebut baru mencapai 33,6 persen. Hal ini dianggap masih terlalu rendah sehingga Diskominfo mendapat mandat untuk membantu Disdukcapil.

    Baca juga:  Buka Rakerda PKK Papua Barat, Dominggus Pesan Jadikan Tantangan sebagai Pemicu Semangat Kerja

    Menurut Frans, tenaga pemasangan sudah siap dan diproyeksikan akan selesai pada akhir Juli ini sehingga Agustus nanti proses perekaman KTP-el bisa segera dimulai.

    “Dalam minggu ini, kami pastikan seluruh alat sudah terpasang. Dengan demikian, di awal bulan Agustus, perekaman KTP elektronik sudah dapat dimulai,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...