27.1 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Pj Bupati Tambrauw Raih Medali Perak Bulu Tangkis Eksekutif Pornas XVI Korpri 2023

    Published on

    SEMARANG, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Tambrauw, Engelbertus G. Kocu, dan mitranya, Muhammad Erwin, menorehkan prestasi gemilang pada gelaran Pornas XVI Korpri 2023 di Semarang, Jawa Tengah, 15-23 Juli 2023. Keduanya tampil sebagai peserta di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis ganda putra eksekutif.

    Bertanding di Stadion Gelora Universitas Soegijapranata (USM) Semarang, pasangan Engelbertus/Erwin menunjukkan performa oke, tetapi harus puas meraih posisi kedua alias medali perak usai kalah dalam rubber set melawan wakil dari Sumatera Barat, Dodi/Maswar, dalam partai final, 12-21, 22-21, 14-21.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Minta Dukung Penuh Pendataan Awal Regsosek 2022

    Penampilan menjanjikan Engelbertus/Erwin terlihat saat mereka berhasil merebut kemenangan di set kedua, mengimbangi kekalahan pada set pertama dan memaksa pertandingan berlanjut hingga rubber set.

    Sayangnya, pada set ketiga, pertarungan sengit dengan aksi kejar-kejaran poin terpaksa dihentikan sejenak saat Erwin mengalami masalah pada kaki kirinya pada interval kedua set ketiga dengan skor 13-13.

    Wasit meminta jeda untuk memberikan perawatan medis kepada Erwin. Setelah permainan dilanjutkan, pasangan Engelbertus/Erwin harus mengakui keunggulan wakil Sumatera Barat dengan skor akhir 14-21.

    Baca juga:  DPR PB Setujui APBD-P 2023, Waterpauw Sepakat Prioritaskan Sejumlah Item Anggaran

    Prestasi gemilang pasangan Engelbertus/Erwin tidak diraih dengan mudah. Mereka berhasil mengungguli wakil dari Jawa Timur dan Jawa Barat pada babak penyisihan serta menaklukkan perlawanan ketat dari wakil D.I. Yogyakarta pada babak perempat final.

    Konsistensi dan disiplin dalam bermain membawa pasangan ini melaju hingga ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan wakil Banten dengan skor meyakinkan 2-0 dalam babak semifinal.

    Baca juga:  Dokter Yoslianto Sarampang; Sepenggal Kisah Mencerdaskan Anak Bangsa di Tanah Sisar Matiti

    Menyambut prestasi cemerlang ini, Engelbertus mengungkapkan kegembiraannya. Pasalnya, meraih medali perak merupakan suatu kebanggaan tersendiri, terutama mengingat bahwa Papua Barat Daya adalah provinsi yang baru saja dibentuk.

    Dengan semangat yang sama, Engelbertus berkomitmen untuk terus mendukung dan menggali bakat-bakat berprestasi dari Papua Barat Daya ke depannya. “Kami akan terus menyaring bakat-bakat dari Papua Barat Daya,” ucapnya. (*/Red)

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...