28.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    RSUD Raja Ampat Berikan Pengobatan Gratis Penyakit Kulit dan Kelamin

    Published on

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com – RSUD Raja Ampat menyelenggarakan penyuluhan dan pengobatan gratis penyakit kulit dan kelamin bagi masyarakat pesisir. Kegiatan berlangsung di RSUD Raja Ampat, Distrik Waisai Kota, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya (PBD), Jumat (21/7/2023).

    Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi Lidia Maspaitela, menjelaskan program bakti sosial untuk katarak yang telah diusulkan sebelumnya masih berjalan, tetapi kondisi beberapa bulan terakhir menunjukkan peningkatan drastis kasus penyakit gatal-gatal di wilayah tersebut. Hasil survei singkat mengindikasikan besarnya masalah ini dan banyak warga yang mengeluh menderita penyakit gatal-gatal.

    Baca juga:  Yulianus Thebu Kritik Pemkab Raja Ampat Buntut Balita Lahir tanpa Anus tak Dilayani

    “Pihak Dinas Kesehatan provinsi dan kabupaten kemudian menghubungi RSUD Raja Ampat bahwa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan memberikan pengabdian bagi masyarakat dalam bentuk penyuluhan dan pengobatan gratis, terutama dari program studi kulit dan kelamin,” kata Meidi.

    Baca juga:  Kabar Baik, RSUD Raja Ampat Kini Zero Kasus Covid-19

    Kegiatan diikuti warga dari dua kampung, yakni Kampung Warsanbin dan Saporkren, serta warga lainnya di wilayah Distrik Waisai Kota yang menderita penyakit kulit dan kelamin. Menyambut kegiatan ini, tim dokter dari Unhas yang turut berpartisipasi berjumlah total 30 orang.

    Baca juga:  Giliran Tokoh Pemuda Mat'bat Soroti Pemkab Raja Ampat

    Meidi menekankan bahwa tidak hanya penyakit kulit yang ditangani dalam kegiatan ini melainkan juga penyakit lainnya. “Saya berharap ke depannya warga kami bisa lebih peduli terhadap kebersihan, terutama karena dekat dengan air. Namun, dengan adanya kegiatan pengobatan masal ini, kami berharap dapat membantu memeriksa kesehatan masyarakat dengan lebih baik,” tutur Meidi. (LP11/Red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...