26.8 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Tim Putri Papua Barat Sapu Bersih Juara Sirnas Seri 1 Voli Pantai

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Tim voli pantai putri Papua Barat menunjukkan dominasi dengan menyapu bersih juara pada nomor 2×2 dan 4×4 ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) Seri 1 Voli Pantai yang berlangsung di venue Ferdinand Waterpauw, Manokwari.

    Pada pertandingan final yang berlangsung, Kamis (20/7/2023) malam, mereka berhasil mengatasi semua lawan-lawannya. Sementara itu, tim putra dari Jawa Timur juga meraih kemenangan pada nomor 2×2 dan 4×4.

    Kompetisi ini melibatkan sejumlah peserta dengan 23 tim ikut berlaga pada nomor 2×2 putra, 19 tim pada nomor 2×2 putri, 15 tim pada nomor 4×4 putra, dan 11 tim pada nomor 4×4 putri.

    Baca juga:  Lepas Ekspor Kakao Ransiki ke Eropa, Pj Sekda PB: Kita Punya Daya Saing

    Ketua panitia, Yohanis Momot, mengatakan gelaran Sirnas Seri 1 diikuti tim dari Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya, dan Papua Barat sebagai tuan rumah.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat: APBD 2024 Harus Ketuk Palu sebelum Desember

    “Kita akan terus menggalakkan ‘volley for life’ yang merupakan sarana pembangunan bangsa dan prestasi serta memperkenalkan potensi wisata yang ada maupuan menggerakkan perekonomian,” ujar Momot.

    Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menyatakan penyelenggaraan event olahraga tingkat nasional ini menjadi bukti nyata bahwa venue Ferdinand Waterpauw memiliki kapasitas untuk menjadi tuan rumah ajang-ajang internasional.

    “Semoga ke depannya atlet-atlet dunia juga bisa tampil di sini. Yang terpenting adalah ini merupakan awal pemicu semangat potensi lokal untuk dapat berprestasi di ajang voli. Bakat-bakat terpendam itu harus dikeluarkan,” katanya.

    Baca juga:  Hening Cipta Apel Gabungan Pemprov Papua Barat, Kenang Tiga Rekan ASN yang Berpulang

    Venue Ferdinand Waterpauw, kata dia, juga harus terus dimanfaatkan masyarakat dan instansi lainnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

    Ia juga menjanjikan gelaran bergengsi lainnya ke depan. “Event serupa akan terus kami laksanakan untuk membuktikan bahwa Papua Barat mampu menggelar event tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ketua REI PB-PBD: Perkembangan Perumahan Menjanjikan, Permintaan Meningkat

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com - Ketua DPD REI Papua Barat dan Papua Barat Daya (PB-PBD), Julius Lois, menyatakan perkembangan perumahan di Papua Barat saat ini jauh lebih...

    More like this

    Ketua REI PB-PBD: Perkembangan Perumahan Menjanjikan, Permintaan Meningkat

    MANOKWARI,LinkPapua.com - Ketua DPD REI Papua Barat dan Papua Barat Daya (PB-PBD), Julius Lois,...

    Dinas Pendidikan Raja Ampat Klarifikasi Gaji PPPK yang Belum Terbayar

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya,...

    Pemprov Papua Barat Luncurkan Maskot Pesparawi Nasional XIV 2025

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ppua Barat, Yacob Fonataba, mewakili Pj...