27.1 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    100 Persen, 821 Casis Lulus Bintara Polri TA 2023 di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Total 821 orang calon siswa (casis) semuanya alias 100 persen dinyatakan lulus terpilih sebagai Bintara Polri TA 2023 Polda Papua Barat.

    Rincian jumlah lulusan terdiri atas 781 pria, yang terdiri dari 256 orang Orang Asli Papua (OAP) dan 525 orang dari latar belakang non-OAP. Sementara itu, terdapat 40 wanita yang lulus, terdiri atas 29 Bintara PTU, 9 dari Bintara Polri lainnya (Rekpro), dan 2 dari Bintara Polri Narkotika dan Keterampilan Khusus (Nakkes).

    Baca juga:  Parjal dan MRPB Minta Polda tak Tebang Pilih Tindak Penambang Ilegal

    Sidang terbuka yang digelar Polda Papua Barat melalui Biro SDM Polda Papua Barat untuk mengumumkan hasil kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri gelombang II TA 2023 berlangsung di Gedung Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat, Rabu (19/7/2023) malam.

    Dimulai dengan paparan nilai pelaksanaan tahapan seleksi oleh Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol. Sugandi, dilanjutkan pembacaan hasil sidang kelulusan.

    Baca juga:  Warga Sorsel Sodori GKD Sederet Apirasi: Stunting hingga Jalan Rusak Trans-Papua Barat

    Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan kepada casis yang akan berangkat untuk pendidikan pada Februari 2024 agar tetap menjaga diri dan bersikap bertanggung jawab selama menunggu keberangkatan. “Jaga diri sehingga tidak bermasalah sambil menunggu keberangkatan,” ujarnya.

    Pendistribusian pendidikan Bintara Polri ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama akan diikuti oleh 604 orang termasuk polwan, sedangkan gelombang kedua diikuti 217 orang.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Atensi Peredaran Miras di Manokwari

    Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, mengatakan para casis nantinya akan mengikuti pendidikan di beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN), seperti SPN Polda Sulsel, SPN Polda Bali, Pusdik Polair, Pusdik Brimob, dan Sekolah Polwan.

    Sidang terbuka kelulusan dilaksanakan dihadiri pejabat utama Polda Papua Barat, serta pengawas eksternal dan internal. (LP3/Red)

    Latest articles

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua Barat dari Partai Golkar Dapil III mengkritik kinerja KPU Kabupaten...

    More like this

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dokter Engeline Chelsya Setiawan, pemilik klinik kecantikan dr Eline Aesthetic di...

    Ketua Ikaswara Daftar Bacawabup di PKB Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Manokwari Suyanto SH.,...