29.2 C
Manokwari
Minggu, Oktober 27, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Politisi Gerindra Ini Minta Pemda Manokwari Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com – Anggota DPRD Manokwari Johanni Brian Makatita, mengatakan, saat ini Kabupaten Manokwari sudah berusia 122 tahun, seiring dengan pertambahan usia, maka perlu lebih ditingkatkan lagi pelayanan publik kepada masyarakat Manokwari.

    “Di HUT kabupaten Manokwari ke 122 ini, meskipun harus di rayakan secara terbatas akibat pandemi covid 19, namun akan selalu menjadi momentum bagi lapisan masyarakat dan juga pemerintah daerah untuk selalu membangun dan memupuk rasa cinta terhadap kemajuan kabupaten Manokwari. Sudah banyak hal yang dicapai baik di bidang ekonomi, infrastruktur, maupun SDM,”jelas Johanni Brian Makatita, Senin (9/11/2020).

    Baca juga:  Hermus Indou Sebut Kerukunan Sragen Asri Buktikan Eksistensinya di Manokwari  

    Namun dibalik capaian tersebut, politisi Gerindra itu berharap kedepannya program kerja serta pelayanan pemerintah daerah yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih dioptimalkan lagi sehingga mampu dirasakan oleh semua lapisan masyarakat baik dari perkotaan sampai pedesaan untuk Manokwari yang lebih maju dan produktif.

    Baca juga:  Serahkan Hewan Kurban, Bupati Manokwari Ajak Umat Bangun Toleransi dan Kerukunan

    Menurutnya, semakin baik pelayanan publik tentunya berdampak positif bagi penilaian publik, berdampak positif dalam penilaian masyarakat terhadap pembangunan dan akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Manokwari.

    Dirinya berharap, kepada pemerintah daerah untuk lebih fokus dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membangun sistem pelayanan publik yang lebih baik lagi.

    Pelayanan publik itu bukan hanya pada admitrasi saja tetapi perlu adanya penunjang sarana dan fasilitas umum untuk keperluan umum, serta dapat memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    Baca juga:  Dana Otsus Dipangkas, DPRD Manokwari Sarankan Pinjam Uang untuk Tunjang Program

    “Kita harus berkeyakinan dengan pelayanan publik yang baik realisasi pembangunan dapat berjalan dengan baik dan menyentuh kepentingan masyarakat dan dapat dipastikan menapat perhatian dan dukungan dari masyarakat Manokwari,”pungkas Johanni Brian Makatita.

    Tahun ini perayaan HUT Manokwari digelar secara sederhana dan terbatas ditengah pandemi covid-19. (LPB3/red).

    Latest articles

    BNPT dan FKPT Papua Barat Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme, Intoleransi dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua Barat menggelar Forum Grup Discussion (FGD) untuk pencegahan paham radikalisme,...

    More like this

    BNPT dan FKPT Papua Barat Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua...

    Mohamad Lakotani : Flobamora Sudah Berkontribusi bagi Papua Barat 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mohamad Lakotani menghadiri pelantikan Pengurus Rumah Besar Flobamora (PRBF) Manokwari periode 2024-2029...

    Mahasiswa Universitas Caritas Manokwari Berbagi Paket Makanan ke Jemaah Masjid di Wosi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah Mahasiswa dari Universitas Caritas Manokwari menggelar Jumat berkah dengan berbagi makanan...