27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Tahun Baru Islam, Bupati Manokwari Ajak Umat Islam Tingkatkan Ketakwaan dan Silaturahmi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Momentum tahun baru Islam 1445 Hijriah di Kabupaten Manokwari disambut dengan semangat kebersamaan umat Islam melalui kegiatan jalan santai yang dilepas Bupati Manokwari, Hermus Indou, Rabu (19/7/2023) pagi.

    Hermus berharap tahun baru Islam menjadi momentum memperkuat silaturahmi antarumat. Ia menyebut tahun baru Islam adalah sebuah keberkahan.

    Baca juga:  BPK RI Segera Audit OPD, Bupati Hermus Wanti-wanti Jangan Ada Pekerjaan Fiktif

    “Melalui pawai ini, mari tingkatkan ketakwaan dan peribadatan yang hanya dipersembahkan untuk Allah. Yang terpenting adalah bagaimana kita dapat meningkatkan silaturahmi sebagai saudara dan keluarga yang bersatu untuk membangun Manokwari,” ujarnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari: Stok Pangan Aman, Ada Ancaman Kenaikan Harga Spekulan

    Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Manokwari, Muhamad Mansyur, menyatakan jalan santai ini menjadi sarana yang tepat bagi umat Islam di Manokwari untuk mempererat tali persaudaraan.

    Baca juga:  Usai Tampil di MTQ Nasional, Bupati Hermus Sambut Kedatangan Qari Asal Manokwari

    Tidak hanya jalan santai yang diikuti berbagai unsur organisasi Islam dan kepemudaan, acara kali ini juga dimeriahkan dengan tablig akbar sebagai bentuk penghayatan lebih mendalam terhadap nilai-nilai agama. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...