28.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Bahas Anggaran Pilkada 2024, Plt. Sekda: Disesuaikan Kondisi Daerah

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat tengah melakukan pembahasan mengenai anggaran pemilihan umum (pemilu) serentak untuk kepala daerah 2024 mendatang.

    Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Dance Sangkek, mengungkapkan kepada wartawan pemerintah telah mempelajari proposal anggaran yang diajukan penyelenggara.

    “Sudah jalan dan akan disesuaikan dengan kondisi daerah karena bukan sedikit. Kita akan rasionalkan bersama BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) supaya tepat sasaran,” ujar Dance usai memimpin apel di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (17/7/2023).

    Baca juga:  DPR Papua Barat Targetkan Penetapan RAPBD 2024 21 November

    Ia menjelaskan proposal pertama telah melalui pembahasan. Termasuk, kata dia, anggaran baru yang diajukan, Minggu (16/7/2023) malam, juga telah dibahas meskipun masih terdapat beberapa kendala.

    Baca juga:  PPA Papua Barat Rayakan Natal, Indriyanti: Jangan Lagi Ada Sekat

    Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Tamrin Payapo, mengungkapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Kepolisian Daerah (Polda) telah mengajukan estimasi anggaran terbaru untuk pelaksanaan pilkada 2024 mendatang.

    “Kita melihat waktu luang Pak Sekda (Sekretaris Daerah) dan Bagian Keuangan (Sekretariat Daerah) untuk melakukan pembahasan anggaran Pilkada yang diselenggarakan 2024 mendatang. KPU, Bawaslu, dan Polda telah menyampaikan Rencana Anggaran Belanja (RAB) terbaru kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,” jelasnya, Jumat (14/7/2023).

    Baca juga:  Atasi Kemiskinan di Papua Barat, Lima Kabupaten ini jadi Prioritas

    Ia menjelaskan KPU Papua Barat mengusulkan anggaran Rp285 miliar, yang mencakup pembagian dana. Sementara itu, Bawaslu Papua Barat mengajukan anggaran Rp90 miliar, dan Polda Papua Barat mengusulkan anggaran keamanan Rp70 miliar. (LP9/Red)

    Latest articles

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang dipusatkan di Makodim 1801/Manokwari. Pelepasan orientasi dilakukan oleh Ketua Komisi...

    More like this

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...