28.6 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Konferensi HPI Ke-168 Rekomendasikan Pembangunan Pusat Pengkajian Permasalahan Gereja-gereja di Papua

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Konferensi Hari Pekabaran Injil (HPI) ke-168 tahun 2023 Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) di Manokrari, Papua Barat, Sabtu (15/7/2023), menghasilkan sejumlah rekomendasi. Salah satunya mendirikan Papua Christian Center (PCC) sebagai pusat pengkajian permasalahan yang dihadapi gereja-gereja di tanah Papua.

    Ketua PGGP Papua, Pdt. Hiskia Rollo, menjelaskan rekomendasi ini akan disampaikan kepada pemerintah sebagai upaya kolaborasi dalam mengatasi berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

    Baca juga:  Dari Dialog YLBH Sisar Matiti: Politik, Ekonomi Sampai 'Harta Karun' Papua

    “Dalam PCC ini, kami sepakat untuk merekrut anak-anak Kristen yang memiliki kapasitas dan talenta di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan,” ungkap Hiskia.

    Harapannya, kehadiran PCC akan memberikan kontribusi signifikan dalam menjawab tantangan yang dihadapi pemerintah dalam mengatasi masalah sosial kemasyarakatan.

    Baca juga:  Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Modus 'Bertamu' di Bintuni

    Ketua PGGP Papua Barat, Pdt. Sherly Parinussa, juga menyambut baik pembangunan PCC yang direncanakan akan berlokasi di Jayapura, Papua. PCC ini akan dimiliki semua gereja denominasi di tanah Papua.

    “PCC bukan hanya milik PGGP, tetapi juga seluruh gereja di tanah Papua. Karena itulah, kami memilih untuk membangun hanya satu pusat di Jayapura. Pusat ini akan dapat digunakan seluruh umat Kristen di tanah Papua,” jelasnya.

    Baca juga:  Pendeta se-Manokwari Gelar Doa Bersama, Wujudkan Pemilu Damai

    Selain itu, PGGP juga mengusulkan integrasi pendidikan theologia dengan pendidikan dasar seperti PGPAUD dan PGSD. Upaya ini diharapkan dapat memperkuat landasan keagamaan sejak dini bagi generasi muda di tanah Papua. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...