26.9 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Serahkan SK PPPK 234 Nakes, Bupati Teluk Bintuni: Segera ke Pesisir-Gunung, Berikan yang Terbaik

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw-Matret Kokop, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk 234 tenaga kesehatan (nakes) di Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Sabtu (15/7/2023).

    Kasihiw menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wakil Bupati Matret atas kerja keras mereka dalam menjawab tantangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN), baik melalui jalur PPPK maupun perekrutan langsung.

    Baca juga:  Proyek Pasar Oransbari Molor, Kadis Perindagkop Mansel Tuding PPTK Cuek

    Kebijakan ini, kata dia, merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)melalui Kementerian PAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Gubernur Papua Barat. Selama lima tahun ke depan, kebijakan ini akan dievaluasi secara berkala.

    “Kami sudah mulai mempersiapkan tenaga-tenaga yang diprioritaskan dalam bidang kesehatan dan pendidikan guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan pintar,” katanya.

    Baca juga:  Pemkab-DPRD Manokwari Urung Tetapkan Revisi Raperda Miras, Praktisi Hukum: Harusnya Itu Prioritas

    SK dari Kementerian PAN-RB juga telah dikeluarkan dengan Nomor 658 tanggal 9 September 2022 yang ditujukan kepada Bupati Teluk Bintuni terkait pengangkatan 234 nakes.

    Kasihiw juga menekankan bahwa tugas dalam bidang kesehatan sangat berat dan melebihi tugas-tugas pekerjaan lainnya. Nakes merupakan ujung tombak dalam pelayanan publik untuk menyelamatkan nyawa manusia.

    Baca juga:  Pemindahan Sidang 6 Terdakwa Pembunuhan Anggota TNI di Papua Barat Dikecam

    Pemerintah daerah, kata dia, sangat memperhatikan nasib tenaga kerja honorer yang harus diangkat sebagai pegawai negeri guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

    “Para tenaga nakes yang telah mendapatkan SK, diharapkan segera ditempatkan di puskesmas yang berada di pesisir dan gunung. Berikan yang terbaik dalam tugas tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” harapnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy Wu, British Petroleum (BP) regional president Asia Pacific, gas &...

    More like this

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...