28.1 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Tim Jayapura Raih Prestasi Gemilang di Kejurda Voli Pantai Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Pantai yang diselenggarakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua Barat di venue Ferdinand Waterpauw berakhir, Rabu (12/7/2023) malam. Tim dari Jayapura berhasil meraih prestasi gemilang.

    Untuk kategori 4 x 4 putra, tim Jayapura keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Moreno Manokwari dalam pertandingan final. Sementara itu, pada sektor putri, tim Ikaljatim keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Mikaza Manokwari.

    Baca juga:  Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Barat Dorong Pemberdayaan Nelayan lewat Koperasi dan KUB di Mansel

    Pada kategori 2 x 2 putra, tim dari Jayapura lainnya juga berhasil meraih kemenangan. Kali ini, tim Kaimana dari Papua Barat harus mengakui ketangguhan tim Gabus Sentani. Sementara kategori 2 x 2 putri, Ikaljatim kembali menjadi pemenang setelah berhasil mengatasi perlawanan dari tim Marbers Manokwari.

    Ketua panitia, Yohanis Momot, mengungkapkan kejuaraan ini bertujuan memperkenalkan voli pantai dan sekaligus meningkatkan olahraga tersebut di Papua Barat.

    Baca juga:  Resmikan Monumen Pekabaran Injil Suku Meyah-Arfak, Ali Baham: Hari ini Kita Menoreh Sejarah

    Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Dance Sangkek, menyatakan venue voli pantai ini menjadi ikon baru di Papua Barat.

    “Ini menjadi momentum kebangkitan voli karena melalui voli pernah mengharumkan nama daerah. Saat ini kita sudah punya venue yang megah yang juga menjadi ikon baru daerah. Ini merupakan kerja-kerja yang luar biasa,” ujarnya.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Ajak Semua Elemen Jaga Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

    Kejurda ini juga menjadi ajang seleksi atlet-atlet Papua Barat dalam persiapan menghadapi kualifikasi PON. Setelah pelaksanaan Kejurda, Pengprov PBVSI Papua Barat juga akan menyelenggarakan event tingkat nasional, yakni Sirkuit Nasional (Sirnas) voli pantai, yang akan berlangsung mulai 15 Juli. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...