26.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Harapkan Dukungan DPRD Wujudkan Kebijakan Pro Rakyat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – DPRD Manokwari menggelar rapat paripurna istimewa, Selasa (11/7/2023), untuk menyampaikan rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati 2022.

    Rapat paripurna ini menjadi tahap akhir dari kerja panitia khusus (pansus) yang telah selama sebulan terakhir menyusun rekomendasi tersebut.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, berharap agar pelaksanaan tugasnya mendapatkan dukungan penuh dari DPRD dalam mewujudkan kebijakan yang pro rakyat, terutama dalam peningkatan layanan dan pengentasan kemiskinan.

    Baca juga:  Bupati Harap Perkantoran di Maybrat Diresmikan Presiden Jokowi

    “Komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan visi dan misi perlu didukung oleh semua pihak dan elemen masyarakat,” ujar Hermus.

    Wakil Ketua DPRD Manokwari, Bons S. Rumbruren, menjelaskan LKPJ merupakan salah satu bentuk akuntabilitas dalam menjalankan amanah dalam setiap proses pembangunan yang harus menunjukkan keberhasilan dan perencanaan selanjutnya.

    Baca juga:  Kondusif! Aktivitas Masyarakat Mansel Lancar Usai Dugaan Penembakan

    “DPRD Manokwari melihat APBD 2022 sebagai tahun kedua dari RPJMD 2021-2026. Melalui fungsi pengawasan, DPRD memantau capaian kinerja yang ada. Meskipun beberapa capaian telah tercapai, masih terdapat hal-hal yang belum optimal. Oleh karena itu, pemda memiliki tugas untuk menyelesaikan persoalan ini,” ungkapnya.

    Baca juga:  Mulai Distribusi Logistik Pilkada, Ketua KPU: Dimulai dari distrik terjauh

    Dalam rekomendasi yang diserahkan, DPRD Manokwari menyoroti berbagai urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti bidang pendidikan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan dan kawasan permukiman, serta urusan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

    Selain itu, terdapat juga rekomendasi mengenai urusan wajib yang tidak langsung berkaitan dengan pelayanan masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...