27.1 C
Manokwari
Selasa, Mei 14, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Operasi Patuh Mansinam Polresta Manokwari, Sasar Tujuh Pelanggaran

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Polresta Manokwari menggelar apel pasukan Operasi Patuh Mansinam 2023 dengan tema Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa, Senin (10/7/2023), di Mapolresta Manokwari.

    Apel pasukan dipimpin Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. R.B. Simangungsong, yang diwakili Wakapolresta Manokwari, Kompol Agustina Sineri.

    Kompol Agustina yang membacakan amanat Kapolda Papua Barat mengungkapkan bahwa Operasi Patuh Mansinam tahun ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai 10 hingga 23 Juli 2023.

    Baca juga:  Satu Tersangka Ditangkap, Polresta Manokwari Kejar DPO Pelaku Penganiayaan di Blagor

    Operasi, kata dia, bertujuan untuk mengatasi berbagai potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

    Baca juga:  Balap Liar Marak, Satlantas Polresta Manokwari Susun Rencana Antisipasi

    Operasi ini akan berfokus pada tujuh target pelanggar, yakni pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara yang belum mencapai usia yang diizinkan, pengendara yang tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman, pengendara sepeda motor yang membawa lebih dari satu penumpang, pengendara yang terpengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus, dan pengendara yang melampaui batas kecepatan yang ditentukan.

    Baca juga:  BPK RI Segera Audit OPD, Bupati Hermus Wanti-wanti Jangan Ada Pekerjaan Fiktif

    Pada akhir amanat, ditekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk mengutamakan kegiatan preemtif, preventif, edukatif, persuasif, dan humanis, sehingga operasi dapat berjalan secara optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...