27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 10, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Gubernur Harap Warga Pegaf Tidak Jual Tanah

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengimbau masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak tidak menjual tanah.

    Dia meyakini beberapa tahun ke depan daerah itu akan maju seperti daerah lain. Untuk itu masyarakat sebaiknya mengelolanya sebagai aset untuk investasi jangka panjang.

    Menurut Gubernur saat ditemui di Manokwari, Minggu (8/11), Pegunungan Arfak memiliki potensi pariwisata dan pertanian cukup besar. Pengembangan dua sektor tersebut digenjot agar memberi manfaat lebih besar kepada masyarakat.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Akan Gelar Lomba Pondok Natal

    “Tanah yang ada itu dijaga untuk investasi karena banyak yang bisa dilakukan kalau transportasi sudah lancar. Bisa untuk bangun usaha, apalagi kalau nanti sektor pariwisata sudah terbuka,” katanya lagi.

    Baca juga:  Bertemu Pj Gubernur Ali Baham, Nelayan Pasar Ikan Keluhkan Kuota BBM Dipangkas

    Menurut gubernur kendala utama yang dialami kabupaten tersebut saat ini infrastruktur transportasi. Pemerintah baik kabupaten, provinsi maupun pusat terus memberikan perhatian pada bidang tersebut.

    “Terutama jalan dan jembatan, kalau ini sudah teratasi arus transportasi ke Pegunungan Arfak akan lancar. Untuk Pegunungan Arfak infrastuktur jalan dan jembatan merupakan kebutuhan mendesak,” ucap Dominggus lagi.

    Baca juga:  Resmi Jabat Kaban Kesbangpol PB, Tamrin Payapo Pastikan MRPB Dilantik Juni

    Dia juga berharap pembangunan sumber daya manusia (SDM) di daerah tersebut terus ditingkat. Masyarakat lokal diharapkan mampu mengelola seluruh potensi sumber daya alam di daerah itu.  (LPB1/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Tinjau Pasar Sanggeng, Optimis Rampung Tepat Waktu

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk melihat sejauh mana progres pembangunan pasar Sanggeng, Bupati Manokwari Hermus Indou meninjau langsung proyek yang dibangun Kementrian PU-PR tersebut. "Hari ini saya...

    More like this

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat...

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...