28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    16 Personel Polresta Manokwari Naik Pangkat, 40 Terima Reward

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Sebanyak 16 personel Polresta Manokwari menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Selain itu, 40 personel menerima reward.

    Upacara kenaikan pangkat yang dirangkaikan pemberian reward kepada personel berlangsung di Mako Polresta Manokwari, Senin (3/7/2023), dipimpin langsung Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. R.B Simangunsong.

    Adapun personel yang menerima kenaikan pangkat, yakni 1 personel dari Ipda ke Iptu, 2 personel dari Aipda ke Aiptu, 1 personel dari Bripka ke Aipda, 1 personel dari Brigpol ke Bripka, dan 9 personel dari Briptu ke Brigpol. Sementara itu, 2 personel mengalami kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu.

    Baca juga:  Jembatan Maruni Manokwari Dipalang Warga sejak Senin Pagi

    Dalam amanatnya, Simangunsong berharap kenaikan pangkat ini akan meningkatkan komitmen personel sebagai anggota Polri. Ia menekankan pentingnya tiap anggota Polri menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam perilaku dan sikap mental di mana pun mereka berada.

    Baca juga:  Jelang Pemilu, Pemprov Papua Barat Sebar Tim Monitoring ke 7 Kabupaten

    Selain itu, ia juga mengimbau agar kemampuan diri terus ditingkatkan sehingga dapat dijadikan studi teladan dalam sikap kepemimpinan dan kemampuan teknis.

    “Tingkatkan kemampuan diri agar dapat dijadikan studi teladan baik di dalam sikap kepemimpinan dan kemampuan teknis,” ujarnya.

    Baca juga:  Waterpauw Dorong Peran Parpol dalam Pembangunan Bangsa di Rakerda-Rapimda Golkar Papua Barat

    Terkait pemberian reward, Simangunsong menyampaikan bahwa hal tersebut harus disyukuri sebagai bentuk perubahan sikap dan tindakan nyata melalui peningkatan keimanan, ketakwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerja sama, dan tanggung jawab.

    Semua hal itu, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Ia juga berharap agar personel lain tergerak hatinya untuk menjadi lebih baik lagi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...